Hentikan Aksi Pembegalan, Aksi Heroik Penjual Mainan Ini Banjir Pujian dari Warganet

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 8 Agustus 2021 14:10
Hentikan Aksi Pembegalan, Aksi Heroik Penjual Mainan Ini Banjir Pujian dari Warganet
Tampak sebuah motor tergeletak ke selokan pingir jalan dan sepeda pria penjual mainan rusak cukup parah.

Bagaikan pahlawan-pahlawan super, seorang aksi penjual mainan dalam menghentikan aksi pembegalan ini sukses menyita perhatian wargnet. Bahkan, pria ini rela menabrakkan sepedanya kepada pembegal hingga rusak.

Momen heroik ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @txtdrbekasi pada Sabtu (7/8/2021). Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, tampak sebuah motor tergeletak ke selokan pinggir jalan dan sepeda pria penjual mainan rusak cukup parah.

1 dari 4 halaman

Kejadian yang disinyalir terjadi pada pagi hari tersebut terjadi di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Nama penjual tersebut adalah kang Emon, dengan mengorbankan sepedanya ia berhasil membuat begal jatuh ke dalam parit.

Jadi, diceritakan pada saat itu dua pelaku begal sedang melarikan diri. Nah, kebetulan kang Emon si penjual mainan sedang melintas dengan sepedanya. Menyadari dua orang yang lewat adalah kriminal, kang Emon berinisiatif menabrakkan sepedanya ke motor pelaku.

 

2 dari 4 halaman

Sontak kedua pelaku itu pun terjatuh saat menabrak sepeda kang Emon. Motor yang dikendarai begal tersebut ringsek dan sepeda milik kang Emon pun juga ringsek dan lebih parah.

Namun, berkat aksi kang Emon tersebut, kini edua pelaku sudah berhasil diamankan oleh Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

3 dari 4 halaman

Atas aksinya menggagalkan pembegalan ini, Kang emon pun banjir pujian dari warganet. Nggak hanya itu, kang Emon serta istrinya yang tuna wicara dan juga anaknya yang belum genap berusia dua bulan itu, mendapat donasi dari beberapa pihak.

Melansir dari laman Kumparan, kang Emon mendapatkan uang sebesar Rp1,3 juta dari warganet, lalu dihadiahkan sepeda baru oleh Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando. Juga, ia mendapatkan bantuan sepeda untuk menggantikan sepedanya yang ringsek karen menghadang begal.

      View this post on Instagram      

A post shared by Gue Bekasi (@gue_bekasi)

 

Beri Komentar