Dijanjikan Doorprize Umrah saat Ikuti Jalan Sehat, Bocah Ini Malah Dapat TV

Reporter : Yoyok
Jumat, 18 Agustus 2023 11:20
Dijanjikan Doorprize Umrah saat Ikuti Jalan Sehat, Bocah Ini Malah Dapat TV
Menurut panitia, alasan Rifky tidak dapat hadiah umrah karena belum cukup umur.

Sepanjang bulan Agustus ini, masyarakat Indonesia di berbagai daerah merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara mengadakan banyak acara. Entah itu karnaval, lomba komplek, atau jalan sehat.

Jalan sehat sering kali dibarengi dengan undian hadiah atau doorprize. Namun jalan sehat yang diadakan di Makassar ini tengah jadi sorotan.

Hal ini karena seorang bocah yang dijanjikan dapat doorprize umrah, malah diberi hadiah pengganti berupa televisi.

1 dari 5 halaman

Kejadian tersebut terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (13/8/2023) kemarin. Jalan sehat yang bertajuk Jalan Sehat Anak Rakyat di lapangan BTP menuai sorotan. Hal ini dikarenakan hadiah utama berupa umrah diganti dengan televisi dan dispenser.

Hadiah umrah jalan sehat tersebut sebelumnya dimenangkan oleh peserta bernomor 01427 atas nama Rifky. Namun, doorprize umrah tersebut dibatalkan karena Rifky masih dibawah umur dan belum memiliki KTP. Rifky pun menangis karena merasa haknya untuk berangkat umrah dirampas.

2 dari 5 halaman

" Anak saya tidak berhenti menangis. Haknya dirampas. Masa hadiah umrah digantikan tivi dan dispenser," ucap ibunda Rifky yang bernama Astriani.

" Menutupi kekecewaan kami hanya diberikan hadiah pengganti umrah berupa dispenser dan televisi,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Penanggungjawab acara, Susuman Halim, mengatakan kalau salah satu syarat untuk bisa memenangkan hadiah umrah adalah dengan memiliki KTP.

" Jadi umroh itu wajib memiliki KTP. Jadi pemenang hadiah umroh yang tidak ber-KTP kami tegas menolak," ujar Susuman.

4 dari 5 halaman

Susuman juga mengatakan jika sebelumnya undian hadiah umrah tersebut sudah dilakukan tujuh kali. Namun, karena tidak memenuhi syarat, maka gagal semua.

" Salah satunya tidak mengantongi KTP, ada pula yang hadir tapi tidak membawa KTP, ada juga tidak hadir saat diundi, dan ada pula yang hadir setelah hitungan kesepuluh. Jadi kami tegaskan bukan hanya, Josh alias Rifky dibatalkan, ada lima orang lainnya kami batalkan," tegas Susuman.

Beri Komentar