Hasil Nabung Selama 8 Tahun, Pemuda Ini Beli Motor dengan Uang Recehan Satu Karung!

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 30 Agustus 2020 07:38
Hasil Nabung Selama 8 Tahun, Pemuda Ini Beli Motor dengan Uang Recehan Satu Karung!
Butuh waktu 5 jam untuk menghitung uang-uang tersebut

Menabung pangkal kaya. Ungkapan itu pasti sering kita dengan muali kita masih kecil. Ungakapn ini semacam motivasi buat anak-anak supaya rajin menabung.

Nampaknya manabung memang akan membuahkan hal yang manis, seperti apa yang dilakukan oleh mahasiswa bernama Muhammad Andi Pangestu (22) dari Medan ini. Dalam waktu 8 tahun, ia konsisten menabung uang recehan.

1 dari 4 halaman

Melansir dari Kompas, pada Jumat (28/8) ia membawa tabungan uang recehnya ke sebuah dealer motor dan membeli satu unit motor. Kebiasaan menabungnya berbuah manis.

“ Setiap hari uang ini saya tabung, hasil membantu ibu di warung. Tadi dihitung selama lima jam. Uang yang saya bawa pakai karung totalnya Rp10 juta hasil tabungan sejak SMP. Sisanya saya bayar pakai uang kertas,” kata Andi, dilansir Kompas.

2 dari 4 halaman

Beli Motor dengan Uang Receh © Diadona

Andi membeli motor jenis Honda Supra GTR 150. motor impiannya tersebut dibeli seharga Rp 24.650.000 secara tunai. Semuanya ia bayar dengan uang tabungannya, yang Rp 10 juta uang receh dan sisianya uang kertas.

3 dari 4 halaman

Sementara itu, pihak dealer mengatakan bahwa buruh waktu selama 5 jam untuk menghitung uang-uang tersebut.

" Proses penghitungan memakan waktu lima jam. Namun, hal itu tidak masalah, konsumen bisa membayar dengan metode apa pun dan akan tetap kami layani," tutur mereka dikutip dari Kompas.

Ternyata menabung pangkal kaya bukan hanya dongeng.

Beri Komentar