Jadi Influencer Fitness di Instagram, Nenek Berusia 74 Tahun Ini Masih Tetap Bugar dan Berotot

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 24 Agustus 2020 16:00
Jadi Influencer Fitness di Instagram, Nenek Berusia 74 Tahun Ini Masih Tetap Bugar dan Berotot
Age is only a number~

Age is only a number. Begitu kira-kira bunyi peribahasa yang menerangkan bahwa umur bukanlah alasan atau halangan untuk berbuat produktif. Begitu juga dalam menjaga kesehatan, tua bukan berarti ada aladan untuk menjadi pesakitan, hehe.

Mungkin dalam hal in kita bisa mencontoh nenek Joan MacDonald yang berusia 74 tahun ini. Diusianya yang sudah senja itu ia masih menjadi seorang influencer kebugaran di Instagram.

1 dari 4 halaman

Di usianya yang sudah tidak muda itu ia masih bisa menjadi inspirasi para kawula muda untuk menjaga kesehatan melalui konten fitness di akun IG-nya.

Melalui akun Instagram @trainwithjoan, nenek tersebut mengunggah dan membahas topik seputar kebugaran. Unggahanya meliputi tips makanan sehat, rekaman dan foto saat latihan angkat beban, hingga pose front double yang menunjukkan otot kekar di lengan perempuan tersebut.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan) on

Terhitung sejak 11 Juli 2017, Joan telah membuat akun Instagramnya tersebut menjadi akun yang mengajak siapapun untuk berpola hidup yang sehat.

Berdasarkan keterangan Insider, Joan awalnya hanya ingin menurunkan berat badan lewat program fitness. Namun, setelah 10 bulan berlatih, ia menyadari kalau dia sudah cukup kehilangan berat badan dan mulai fokus untuk meningkatkan otot di tubuhnya.

3 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan) on

Sekarang, ia rutin melakukan latihan lanjutan seperti pull-up, hanging leg raises, dan gerakan tubuh bagian bawah seperti hip thrust dengan beban lebih dari 200 pound. Latihan tersebut dibantu oleh anaknya, Michelle MacDonald, yang juga merupakan seorang instruktur yoga dan pelatih kesehatan.

Begitu ya ibu-ibu, jangan mentang-mentang sudah berusia lanjut tapi nggak olahraga. Justru harusnya ibu-ibu bisa menjadi inspirasi bagi para kawula muda untuk menjaga pola hidup sehat untuk sekarang dan sampai kapan pun.

Beri Komentar