Hanya Butuh 3 Jam, Windah Basudara Bisa Kumpulkan Rp338 Juta untuk Donasi Anak SLB!

Reporter : Kurnia
Rabu, 12 Oktober 2022 10:10
Hanya Butuh 3 Jam, Windah Basudara Bisa Kumpulkan Rp338 Juta untuk Donasi Anak SLB!
langsung banjur sanjungan

YouTuber gaming Windah Basudara sukses tuai sanjungan setelah menggelar siaran langsung di kanal YouTubenya untuk menggalang dana untuk Rahmat, bocah yang viral disebut Okky Boy.

Tak membutuhkan waktu lama, hanya dalam tiga jam lakukan siaran langsung, Windah Basudara bisa mengumpulkan lebih dari Rp300 juta yang bisa digunakan untuk biaya sekolah Rahmat, siswa SLB yang menarik perhatian belakangan ini di TikTok.

1 dari 6 halaman

Selain untuk biaya sekolah Okky Boy alias Rahmat, YouTuber bernama asli Brando Franco Windah itu juga bakal mendonasikan dana tersebut ke siswa lainnya.

" Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berdonasi dan ikut menonton di charity kali ini. Semoga apa yang sudah kita kumpulkan ini dapat membantu Amat dan anak-anak yang membutuhkan lainnya untuk dapat bersekolah dan berprestasi,"  kata Windah Basudara di wall Instagramnya yang dikutip pada Rabu, (12/10/2022).

Dalam siaran langsung tersebut, Rahmat juga turut hadir kompak mengenakan kaos bergambar tokoh kartun dari Bugs Bunny.

2 dari 6 halaman

Dalam kesempatan tersebut, Windah menyebut acara penggalangan dana itu dilakukan murni untuk pendidikan Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan.

“ Charity ini murni untuk pendidikan Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan. Aku berharap kalian gak subscribe channel ini karena konten charity” beber Windah di kanal YouTubenya pada Selasa, (11/10).

Sebagaimana diketahui, Rahmat adalah bocah yang belakangan ini ramai di berbagai platform media sosial karena kerap menampilkan ekspresi kebingungannya saat ditanya oleh seseorang.

3 dari 6 halaman

Dalam kesempatan tersebut pula, Windah Basudara mengungkapkan jika Rahmat memiliki keluarga yang mengurusnya. Kendati demikian, ia menyebut saat ini kondisi ekonomi di keluarga Rahmat sedang sulit dan tidak mampu menutupi biaya sekolahnya.

“ Sebenarnya Rahmat ada yang jaga, ada yang ngurus. Tapi saat ini lagi sulit untuk bisa cover biaya bersekolah. Gue gak mau kalian semua donate karena kasihan. Kalian bisa donasi atas rasa terhibur karena Rahmat lucu, gemoy, dan agar mencapai mimpinya untuk sekolah,” kata dia.

Dalam siaran langsung tersebut, Rahmat dan Windah nampak bermain game balap mobil, Tekken, dan Grand Theft Auto (GTA). Suara ‘kring’ terus berdenting sebagai tanda seseorang sedang berdonasi.

4 dari 6 halaman

Total donasi yang terkumpul hingga siaran berakhir sekitar Rp 335.989.107. Tak lupa, Rahmat yang bercita-cita sebagai polisi itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membagikan sedikit rejekinya untuk Rahmat dan bocah yang membutuhkan lainnya.

“ Teman-teman yang sudah nonton saya terima kasih, yang sudah bantu. Terima kasih yang sudah donasi saya. Semoga banyak rejekinya kakak, amin,” tutup Rahmat.

5 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Windah Basudara (@windahbasudara)

 

Beri Komentar