Setelah Mualaf dan Berhijrah, Penyanyi Tere Kini Ubah Namanya Lebih Islami

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 3 Mei 2020 15:38
Setelah Mualaf dan Berhijrah, Penyanyi Tere Kini Ubah Namanya Lebih Islami
Mantap mualaf 20 tahun lalu, Tere melalui perjalanan panjang sebelum memutuskan berhijrah.

Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau kita kenal dengan Tere merupakan penyanyi yang namanya melambung pada awal 2000an.

20 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2000 Tere menjadi seorang mualaf. Kini pada tahun 2020, ia memutuskan berhijrah, Menutup auratnya dengan hijab. Hal ini memang cukup mengejutkan.

Setelah mantap berhijab semenjak Januari 2017, Tere mengaku keputusan berjilbab dipilih setelah melewati banyak fase kehidupan, salah satunya adalah kepergian ayahanda, TM Pardede pada Juni 2013.

Menariknya, kini Tere memiliki nama baru yang lebih islami. Beberapa kali menghadiri acara keagamaan off-air, ia memperkenalkan diri sebagai Annisa Theresia.

1 dari 2 halaman

Tere © Diadona

Pelantun lagu " Mengapa Ini yang Terjadi" ini pun turut mengungkapkan cerita dibalik nama ini.

" Annisa adalah nama yang saya tambahkan sendiri saat (mengucap kalimat) syahadat,” ungkapnya. “ Tapi qadrullah baru saya aktif gunakan setahun lalu,” imbuhnya.

Penggunaan nama Annisa Theresia, kata Tere, bukan untuk gaya-gayaan atau memamerkan fase hijrahnya. “ (Penggunaan nama Annisa) atas usul dari ustaz Zacky Mirza waktu saya (mengikuti) sesi diskusi dengan beliau dan Terry Putri,” ujarnya.

Berhijrah menandai mundurnya Tere dari industri musik pop dan dunia politik. Kini ia kerap membagikan ceramah lewat akun pribadinya.

2 dari 2 halaman

Selain itu, ia juga fokus memperdalam ilmu agamanya dan juga merintis usaha pakaian.

“ Saya juga belajar menjual produk Taqwa clothing line. Ini bagian dari upaya saya dakwah lewat jalur visual,” Tere menambahkan.

Wah senang sekali ya mendengar kabar baik seperti ini. Semoga Tere dengan nama barunya yaitu Annisa dapat selalu istiqama di jalan yang dipilihnya ya.

Beri Komentar