Gudang Shopee Kebakaran, Gimana Nasib Barang Pelanggan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 7 September 2021 12:21
Gudang Shopee Kebakaran, Gimana Nasib Barang Pelanggan?
Bakal dapat ganti atau gimana nih?

Publik sedang dihebohkan dengan kabar mengenai terbakarnya gudang milik Shopee. Kebakaran tersebut diketahui terjadi pada akhir pekan kemarin.

Video pemadam yang berusaha menjinakkan api pun menjadi viral di medsos. Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana nasib barang pelanggan?

1 dari 4 halaman

Kapan gudang Shopee terbakar?

Gudang Shopee terbakar pada Minggu (5/9) malam. Hal ini dikabarkan oleh akun resmi pemadam kebakaran DKI Jakarta di @humasjakfire.

Kebakaran ini terjadi pada pukul 22.56 WIB dan baru berhasil dipadamkan pada Senin (6/9) pukul 02.20 dini hari. Kabarnya, sebanyak 100 petugas dari 20 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

2 dari 4 halaman

Di mana lokasi gedung Shopee yang terbakar?

Pihak Shopee telah mengonfirmasi kebakaran yang terjadi di Sunter Agung, Tanjung Priok tersebut. Mereka pun menyebut bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

" Telah terjadi kebakaran di salah satu gudang Shopee di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu, 5 September 2021 malam. Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Radynal Nataprawira, selaku Head of Public Affairs, Shopee Indonesia.

3 dari 4 halaman

Bagaimana nasib barang pelanggan?

Terbakarnya gudang Shopee ini tentunya membuat para pelanggan cukup waswas mengenai paket mereka. Namun pihak Shopee sudah memberi penjelasan mengenai dampak kebakaran tersebut.

" Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal. Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," pungkas Radynal.

Beri Komentar