Sempat Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19, Holywings Kemang Ditutup karena Bikin Kerumunan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 September 2021 13:15
Sempat Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19, Holywings Kemang Ditutup karena Bikin Kerumunan
Sejumlah pengunjung Holywings tak pakai masker saat berkerumun.

Kafe Holywings Kemang jadi sorotan netizen. Di tengah pemberlakuan PPKM level 3, Holywings Kemang justru kedapatan beroperasi hingga tengah malam.

Tak hanya itu, Holywings Kemang juga diketahui menimbulkan kerumunan. Sejumlah pengunjung bahkan tidak memakai masker.

1 dari 3 halaman

Kerumunan yang terjadi di Holywings Kemang ini langsung ramai di media sosial. Nama Holywings Kemang langsung menjadi trending di Twitter bahkan Google.

Banyak yang menyoroti perilaku pengunjung yang tidak menuruti peraturan pemerintah soal jaga jarak dan memakai masker. Sebagian netizen juga menyalahkan pihak manajemen yang seolah abai dengan peraturan yang sudah berlangsung di masyarakat.

2 dari 3 halaman

Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya akhirnya mengimbau pengunjung untuk pulang. Mereka menyebut bahwa hanya bertugas untuk melakukan patroli dan membubarkan jika ada kerumunan.

Akibat hal ini, pihak Holywings menerima sanksi. Satpol PP DKI Jakarta yang datang ke lokasi, menempelkan stiker yang menyatakan bahwa tempat tersebut ditutup selama 3x24 jam.

3 dari 3 halaman

Jika ditelisik ke belakang, Holywings ternyata pernah menjadi tempat vaksinasi Covid-19. Di bulan Juli 2021 lalu, kafe ini bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menggelar vaksin gratis bagi warga Jakarta.

Namun siapa sangka, satu bulan kemudian tempat ini justru menimbulkan kerumunan dan melanggar PPKM. Well, gimana nih menurutmu Diazen?

Beri Komentar