Gara-Gara Asma, Awkarin Berhenti Merokok dan Beralih ke Hal Ini

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 15 Desember 2020 11:05
Gara-Gara Asma, Awkarin Berhenti Merokok dan Beralih ke Hal Ini
Apa ya kira-kira yang dilakukan Awkarin?

Artis selebgram Karin Novilda atau yang kebih akrab disapa Awkarin baru-baru ini meluncurkan produk liquid vape yang ia beri nama Candu. Produk liquid pengganti rokok tersebut sudah banyak digandrungi oleh anak muda. Melansir dari Matamata pada Selasa (15/12/2020), Awkarin sendiri sudah tertarik dengan lini bisnis ini setelah melihat datanya.

"Sebenarnya tertarik aja sama industrinya sih dan dari datanya juga tertarik," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 29 November 1997 tersebut saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020).

1 dari 4 halaman

1. Misi dalam Berbisnis

Awkarin, Seleb Indonesi dengan Bibir Tebal © Diadona

Tak hanya sekedar berbisnis, Awkarin juga membawa misi dalam produk serta karya yang ia buat tersebut. Melalui liquid vape Candu, ia ingin mengubah stigma publik tentang perempuan perokok.

" Kalau perempuan itu kan biasa ada stigma di mana perempuan merokok adalah dalam tanda kurung tidak baik, nah itu juga salah satu yang pengin aku angkat di sisi women empowerment juga bahwa perempuan tidak dinilai dari situ," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Awkarin sendiri juga merupakan salah satu pecandu rokok berat, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan beralih pada produk vape.

" Kalau bisa dibilang ya akau menggunakan vape ini ya dalam sehari-hari sih. Kan aku juga sudah berhenti merokok sebenarnya" papar Awkarin dalam sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube Beepdo, Senin (14/12/2020) berjudul 'Karena Asma, Awkarin Beralih Dari Rokok Ke Vape'.

3 dari 4 halaman

2. Berhenti Merokok

Awkarin © Diadona

" Ya rokok cuman selingan aja lah" lanjutnya. Kini, Karin lebih sering menyalurkan hasrat merokok pada vape. " Sekarang lebih sering nge-vape aja sih" .

Awkarin juga merupakan pengidap sakit asma. Hal inilah salah satu alasan yang membuat Awkarin berhenti merokok dan memilih vape. " Jujur banget kalau secara dari kesehatan, setelah berallih ke vape, sebelumnya aku ada asma dan perokok berat juga gitu loh" .

Beri Komentar