Gak Mentingin Uang, Irfan Hakim Mengaku Tak Tahu Soal Jumlah Honornya

Reporter : Arifina
Rabu, 31 Agustus 2022 10:44
Gak Mentingin Uang, Irfan Hakim Mengaku Tak Tahu Soal Jumlah Honornya
Irfan mengaku kerja bukan untuk mengejar uang.

Baru-baru ini Irfan Hakim menceritakan soal aktivitas pekerjaan yang digelutinya. Ia rupanya memiliki kebiasaan yang sama dengan Raffi Ahmad.

Dalam pekerjaannya di dunia entertainment, Irfan mengaku tak selalu memikirkan soal honor yang didapatkan. Baginya, bekerja tidak untuk mengejar uang.

1 dari 5 halaman

" Gue kerja bukan ngejar uang. Uang itu kayak efek berikutnya, alhamdulillah. Kadang-kadang gue nggak tahu honor gue berapa," ungkap Irfan.

Dijelaskannya, kenapa dia tidak selalu memikirkan besaran honor dalam bekerja. Hal itu lantaran ia ingin tetap ikhlas mencari nafkah sebagai bagian dari ibadah.

" Jadi itu ntuk menjaga keikhlasan gue dalam bekerja," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Irfan Hakim © Diadona

Selain itu, Irfan Hakim merasa senang bila dirinya bisa bermanfaat bagi orang lain. Karenanya, ia tak begitu mementingkan besaran honor yang didapat.

" Tujuan gue yang utama itu bisa bermanfaat bagi banyak orang," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Menurut Irfan, memang banyak kewajiban yang harus dipenuhi sebagai kepala keluarga. Namun bukan perkara honor, tetapi bai Irfan dengan menerima tawaran kerja sebanyak-banyaknya itu sudah bagian dari upaya memenuhi kewajibannya dalam bertanggung jawab kepada kelaurganya.

" Misal pas gue agak lemas, gue langsung ingat makhluk-makhluk yang harus gue bahagiakan. Kan bukan cuma keluarga sama karyawan gue, tapi binatang sama tumbuhan, juga," terang Irfan Hakim.

4 dari 5 halaman

Potret Irfan Hakim dengan gaya rambut ala oppa Korea © Diadona

Presenter berusia 46 tahun itu menyebut, ketika bekerja ia akn berfokus pada pekerjaannya. Terkait honor yang akan didapatkan, ia serahkan kepada manajemennya.

" Jadi ya sudah, kerja saja. Honornya berapa, itu terserah, urusan manajemen. Kerja yang benar, itu urusan gue," tandasnya.

Beri Komentar