Gak Dibayar dan Diambil Sampai Bertahun-tahun, Fotografer Ini Bakar Habis Album Pernikahan Orang

Reporter : Riza Umami
Selasa, 24 Agustus 2021 12:30
Gak Dibayar dan Diambil Sampai Bertahun-tahun, Fotografer Ini Bakar Habis Album Pernikahan Orang
Bayar dekorasi sama MUA mampu, tapi fotografer malah gak dibayar-bayar.

Pasangan yang menikah biasanya menggunakan jasa fotografer serta videografer untuk mengabadikan momen pernikahannya yang mungkin hanya sekali dalam seumur hidup. Tentu senang ya melihat album foto pernikahan seperti ini.

Sayangnya, ada aja pelanggan yang gak bayar-bayar sang fotografer. Padahal, tentunya fotografer ini berharap komisinya bisa segera cair agar bisa menafkahi keluarga dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1 dari 5 halaman

Foto Pengantin Dibakar Fotografer © Diadona

Pelanggan yang gak bayar-bayar ini tentunya juga gak bisa mengambil album foto pernikahannya karena belum membayar lunas. Parahnya, ada klien yang gak bayar sampai bertahun-tahun.

2 dari 5 halaman

Tentu saja hal ini membuat sang fotografer geram lama-lama. Baru-baru ini, seorang fotografer menceritakan kesedihannya di media sosial di mana ia akhirnya memutuskan untuk membakar album-album foto pernikahan yang tak kunjung dibayar oleh beberapa kliennya.

Foto Pengantin Dibakar Fotografer © Diadona

3 dari 5 halaman

Nampaknya, si fotografer udah terlalu lelah menunggu beberapa kliennya yang tak kunjung membayarnya walau sudah bertahun-tahun. Dalam video yang dia bagikan di TikTok, terlihat album-album foto pernikahan ini dibakar di atas tanah.

Pemilik akun TikTok @dianbandar ini menceritakan bahwa foto-foto pernikahan itu sudah disimpan dari tahun 2014, tetapi akhirnya 2020 kemarin, dia memutuskan untuk membakarnya karena tak kunjung diambil dan dibayar oleh yang punya.

4 dari 5 halaman

Foto Pengantin Dibakar Fotografer © Diadona

Si fotografer mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi kliennya, bahkan diantarkan fotonya. Namun, akhirnya foto tersebut ditarik kembali karena tak kunjung dibayar. Dia pun sudah menyimpannya sampai bertahun-tahun, tetapi malah tak dibayar-bayar.

Dia pun membuang foto-foto pengantin yang gak lunas ini di pekarangan rumahnya. Kemudian, foto-foto tersebut dibakar habis sampai menjadi abu karena sudah tak ada kabar dari kliennya dan membuat makin sakit hati.

5 dari 5 halaman

@dianbandar

karena gak mau bayar, foto sy simpan dari tahun 2014, akhirnya 2020 kemaren foto saya bakar. ##potretstory ##storypotret

? Anjing - Sikat!

Memang pasti kesel banget ya kalau pekerjaan kita gak dihargai seperti ini. Padahal si fotografer udah capek-capek motoin pernikahannya bahkan menyimpan foto-foto tersebut sampai bertahun-tahun tetapi malah gak dibayar-bayar. Gimana nih menurut kamu video tersebut?

Beri Komentar