Gak Cuma Juara Di Genre Romantis, Ini 7 Film Horor Korea Paling Laris yang Siap Meneror Malammu!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 24 September 2020 10:23
Gak Cuma Juara Di Genre Romantis, Ini 7 Film Horor Korea Paling Laris yang Siap Meneror Malammu!
Malam jumat begini enaknya ditemenin sama film horor nih!

Korea Selatan emang paling juara deh kalau soal drama. Banyak banget judul drakor yang berhasil menggaet hati penonton. Terus, pasti suka bikin halu dan baper saking manisnya yang nggak kaleng-kaleng.

Tapi sinematografi Korea Selatan nggak cuma tentang romantisme aja loh guys! Film horornya nggak kalah seru nih jadi rekomendasi tontonan di malam jumat begini. Bahkan ada beberapa judul film horor Korea yang paling laris loh sepanjang masa! Check this out!

1 dari 7 halaman

The Host


Pertama, ada judul The Host yang bisa kamu cobain untuk tonton. Film horor keluaran tahun 2006 ini merupakan salah satu karya terbaik Bong Joon Ho sebelum ia membintangi film Parasite yang mendunia. Film ini sendiri digarap oleh sutradara populer yang mengkombinasikan cerita horor dengan monster.

The Host bercerita tentang keluarga normal dengan tiga generasi anggota keluarga. Tiba-tiba terjadi hal buruk karena sebuah pabrik membuang cairan berbahaya secara besar-besaran ke sungai. Dari sinilah monster muncul dan menyerang orang-orang yang ada di dekatnya termasuk anak perempuan dari keluarga tadi.

Pemerintah Korea Selatan dan angkatan militer pun membuat kebijakan memisahkan orang-orang yang sudah bersentuhan dengan monster. Usaha inipun dibuntuti dengan informasi kalau monster sudah mati.

Tapi ternyata banyak hal yang sengaja disembunyikan oleh pihak berwenang. Film horor paling laris sepanjang sejarah nih, The Hist menembus angka penjualan tiket sampai 10.917.400 loh!

2 dari 7 halaman

Death Bell


Kalau ngomongin film horor Korea paling menegangkan sih, Death Bell nggak boleh ketinggalan guys. Film ini dirilis tahun 2008 dan masih jadi rekomendasi hingga saat ini. Soalnya, Death Bell populer banget bahkan jadi satu-satunya film Horor Korea yang dirilis pada musim panas tahun itu.

Death Bell mengisahkan tentang para pelajaar yang dikumpulkan dalam satu pelajaran tambahan dan harus menjawab semua soal dengan benar. Kalau enggak, salah satu dari mereka akan dibunuh. Bayangin aja deh, kamu disuruh jawab soal sambil diburu waktu kematian. Beban mental banget kan, apalagi pembunuhannya sadis.

3 dari 7 halaman

The Priest


Film The Priest yang disutradari Jang Jae Hyun ini berhasil meraih angka penjualan 5.443.232 di Korea Selatan. Gimana nggak laris, plotnya benar-benar dikemas secara epik nih!

The Priest yang rilis tahun 2015 ini menggambarkan sebuah masalah yang dimulai saat seorang siswa SMA bernama Young Sin yang diperankan Park So DAm ditabrak mobil. Hal ini membuatnya menderita penyakit misterius sampai nggak sadarkan diri.

Seorang pendeta Kim (Kim Yu Seok) yang mengenal Young Sin pun menjenguk. Ia yakin kalau memang penyakitnya bukan karena medis tapi dirasuki roh jahat. Pendeta Kim pun berusaha mengeluarkan roh jahat tersebut. Namun, tentu saja prosesnya tidaklah mudah.

4 dari 7 halaman

Train to Busan


Wohoo.. Train To Busan tentu saja harus masuk list. Film keluaran tahun 2016 ini bahkan masuk dalam jajaran film terlaris di Korea Selatan sepanjang masa. Kerennya, Train to Busan adalah satu-satunya film horor dalam list tersebut.

Film ini dibintangi Gong Yoo yang memerankan karakter seorang ayah dan anaknya yang hendak pergi ke Busan dari Seoul. Tapi ternyata, virus mematikan menyebar di wilayah tersebut yang mana mengontaminasi seseorang yang masuk ke dalam kereta dan menjadi zombie.

Orang ini pun mulai menggigit penumpang lain dan kondisi makin kacau. Semua orang dalam kereta tersebut berusaha bertahan hidup sedangkan kereta nggak bisa berhenti. Nggak hanya fokus pada Gong Yoo dan anaknya, tapi juga pada sekelompok mahasiswa yang sebenarnya ingin berlibur dan pasangan suami-istri, yang mana istrinya sedang hamil.

Selain Gong Yoo, ada nama besar lainnya yang membintangi film ini, seperti Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik dan Sohee. Film ini laris dengan angka penjualan lebih dari 11.567.341 loh!

5 dari 7 halaman

The Wailing


Film horor The Wailing ini menawarkan setting di sebuah desa kecil bernama Gokseong yang letaknya dekat hutan. Ada kisah misterius di sana yang bermula dari kematian beberapa warga desa diduga akibat sebuah penyakit. Sekelompok orang pun mulai curiga kepada orang Jepang yang abru saja datang ke desa tersebut.

Polisi pun mulai menyelidiki orang Jepang tersebut karena didesak warga desa. Di sinilah kamu diajak masuk dalam cerita dan mulai mencari tahu apa sih penyebab warga desa meninggal. Selain itu film ini juga menambahkan unsur pemujaan setan yang menambah aura seramnya.

Kamu akan dibuat bingung dan ragu sekaligus dengan apa yang sebenarnya melatarbelakangi kejadian di Desa Gokseong. Oh iya, film ini sendiri berhasil menjual 6.879.989 tiket di Korea Selatan loh!

6 dari 7 halaman

Gonjiam: Haunted Asylum


Ada judul film horor lainnya yang nggak kalah mencekam, Gonjiam: Haunted Asylum. Film ini juga mengangkat sebuah bangunan yang memang ada di Korea Selatan, yaitu bekas rumah sakit jiwa.

film ini menceritakan sekelompok anak muda yang ingin menyaksikan sendiri seberapa seram rumah sakit kejiwaan yang angker, Gonjiam. Mereka membekali diri sendiri dengan alat-alat teknologi yang canggih untuk berpetualangan. Namun, segala persiapan penelitian sebelumnya justru nggak membuahkan hasil.

Sekelompok pemuda ini justru menemukan hal yang nggak pernah diduga. Selain itu, film ini juga menggunakan metode seperti kamera vlog. Jadi, membuatmu seolaah-olah mengalaminya langsung.

7 dari 7 halaman

Warning: Do Not Play

 

Sesuai judulnya, sudah ada peringatan kalau kamu nyalinya ciut mending skip aja deh. Soalnya Warning: Do Not Play ini benar-benar seru guys! Film ini dirilis tahun 2019 kemarin dengan kisah yang cukup rumit dan bikin begidik ngeri.

Menceritakan seorang sutradara yang hendak membuat film namun ia sedang buntu ide. Kemudian, ia menemukan sebuah film yang dibuat sama hantu. Tertarik lah sutradara ini dan mencoba mengubah skenarionya dengan memasukkan dirinya dalam film itu.

Namun, semakin jauh ia menulis film, semakin banyak pula hal ganjil yang dialami. Ada banyak jump scare yang siap bikin kamu ngos-ngosan dan olahraga jantung. Jadi, siap-siap aja ya!

Gimana, sudah siap menghiasi malam Jumatmu dengan judul film horor yang mana nih? Siap-siap malammu diteror sama keseraman film horor Korea Selatan ini ya!

Beri Komentar