Ngeri Abis, Deretan Film Ini Dipercaya Terkutuk dan Membawa Mala Petaka loh! Berani Nonton?

Reporter : Mila
Kamis, 27 Agustus 2020 20:53
Ngeri Abis, Deretan Film Ini Dipercaya Terkutuk dan Membawa Mala Petaka loh! Berani Nonton?
Kisah di balik film-film di bawah dijamin bikin kamu makin merinding!

Memproduksi film bukanlah hal yang mudah apalagi jika genre filmnya adalah horor. Berbagai gangguan mistis kerap menimpa para kru dan pemain film yang terlibat.

Diantara banyaknya film horor tersebut, ternyata ada diantaranya yang memiliki kisah seram. Saking seramnya, bahkan film-film tersebut dipercaya terkutuk karena bisa membawa mala petaka di kehidupan nyata. Hiiii!

Gak percaya? Langsung aja simak artikel di bawah.

1 dari 10 halaman

The Amityville Horror (1979)

Dari dulu maupun sekarang, film horor yang berdasarkan kisah nyatamemang sangat populer. Wajar ya, saat pertama kali diadaptasi, respon masyarakat sangat ramai terhadap pembuatan film ini.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Tapi tahu gak sih, saat pembuatan film ini, baik para kru maupun staff sama-sama merasakan aura mistis. James Brolin pun sempat merasa ketakutan saat membaca novel yang menginspirasi film tersebut.

2 dari 10 halaman

The Conjuring (2013)

Diketahui aktris Vera Farmiga merasa tidak tenang setiap mengunjungi tempat syuting. Saking gelisahnya, ia sampai enggan membawa naskah film tersebut pulang.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Pernah juga pada suatu ketika keluarga Perron yang asli datang mengunjungi tempat syuting. Tiba-tiba saja ada hembusan angin aneh yang menyertai mereka. Lalu setelah pulang, Carolyn Perron merasa ada kehadiran makhluk lain yang mengikutinya dan mendorongnya sampai jatuh ke lantai. Hiii serem ya!

3 dari 10 halaman

The Exorcism of Emily Rose (2005)

Diakui oleh aktris Jennifer Carpenter, selama proses syuting ia kerap diikuti dan diganggu oleh sesuatu yang tidak kasat mata. Hal tersebut nampaknya bukan halu semata, pasalnya kru-kru di sana pun menjadi saksinya.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Ia bercerita setelah syuting berakhir, pemutar musik miliknya sering menyala sendiri di tengah malam. Anehnya musik tersebut memutar lagu Alive milik Pearl Jam, tapi hanya bagian lirik “ I’m still alive”-nya saja. Aneh banget kan?

4 dari 10 halaman

The Innkeepers (2011)

Meskipun sang sutradara, Ti West, mengaku tidak percaya dengan adanya hantu, namun ia mengaku sering melihat hal-hal aneh terjadi pada saat proses syuting. Seperti pintu tertutup sendiri, televisi menyala sendiri, dan lampu di kamarnya selalu putus.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Tak hanya Ti West, semua anggota kru lain juga selalu mengalami mimpi buruk setiap malam. Salah satunya aktris Sara Paxton yang pernah terbangun tengah malam karena merasa ada yang 'menemaninya'.

5 dari 10 halaman

The Exorcist (1973)

Sudah bukan rahasia lagi kalau pembuatan film The Exorcist terkenal dengan kengeriannya. Saking ngerinya, bahkan beberapa pastur asli juga didatangkan untuk mendoakan set pengambilan gambar.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Selain itu, kebakaran di tempat syuting terjadi berulang kali serta berbagai kematian misterius yang menimpa baik aktor, kru maupun keluarga mereka. Salah satunya aktor Jack MacGrowan yang meninggal beberapa saat setelah menyelesaikan adegannya.

6 dari 10 halaman

Trilogi Poltergeist

Trilogi film horor ini membawa banyak cerita mistis. Bagaimana tidak, rangka manusia asli pun sampai digunakan dalam pembuatan film tersebut.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Aktris Heather O’Rourke pemeran Carol Anne di film ini meninggal di usia 12 tahun. Dominique Dunne yang beperan sebagai kakak Carol Anne juga meninggal dibunuh kekasihnya pada tahun film ini dirilis. Will Sampson dan Julian Beck yang berperan di Poltergeist 2 juga ikut meregang nyawa. Waduh, serem banget!

7 dari 10 halaman

The Omen 1976

Baik versi original maupun remake dari film ini dianggap terkutuk karena berhubungan dengan tokoh antichrist yang dibahas di dalamnya. Banyak kecelakaan mengerikan bahkan sampa kematian membayangi orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film ini.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Beberapa kejadian nahas tersebut antara lain saat pesawat yang dinaiki aktor Gregory Peck dan sang penulis naskah David Seltzer tersambar petir.

8 dari 10 halaman

Rosemary’s Baby (1968)

Meskipun awalnya dianggap hanya mitos belaka, namun setelah menerima surat yang berisi ancaman kutukan, produser William Castle langsung sakit parah dan percaya bahwa film ini benar-benar terkutuk.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Tetapi tentu saja yang terparah adalah kematian Sharon Tate, istri dari sutradara Roman Polanski yang dibunuh saat tengah mengandung bersama tiga orang temannya oleh anggota sekte Manson Family.

9 dari 10 halaman

The Possession (2012)

Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini juga membawa teror kepada para kru maupun pemain filmnya. Aktor Jeffrey Dean Morgan mengaku banyak kejadian tidak wajar yang berlangsung di tempat pembuatan film.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Seperti contohnya bohlam lampu yang sering meledak, angin dingin aneh berhembus di set, sampai terbakarnya gudang tempat menyimpan properti tiruan kotak terkutuk yang dibuat untuk film ini.

10 dari 10 halaman

Twilight Zone: The Movie (1983)

Daripada dibilang seram, kejadian satu ini lebih terbilang tragis. Karena kesalahan teknis, aktor Vic Morrow yang sedang berakting membawa dua orang figuran anak-anak tertimpa helikopter dan tewas seketika.

Deretan Film yang Dipercaya Terkutuk © Diadona

Karena pemberitaan buruk dan reputasi yang menurun, film ini gagal sukses di pasaran. Sebagai ganjarannya para kru yang terlibat diadili karena kelalaian mereka.

Kalau menurut kalian mana nih yang paling serem?

Beri Komentar