Gagal Menang, Runner Up Miss Universe Filipina 2020 'Hilang'

Reporter : Yoyok
Selasa, 27 Oktober 2020 11:50
Gagal Menang, Runner Up Miss Universe Filipina 2020 'Hilang'
Udah kayak ninja aja tuh ilangnya

Sebuah perlombaan atau kompetisi memiliki tensinya masing-masing. Tensi tersebut ditentukan sendiri oleh para pesertanya akan ekspektasi mereka di ajajng tersebut.

Jika kamu berekspektasi rendah dalam memenangkan kejuaaraan tersebut, maka jika kamu gagal tidak akan terlalu dipikirkan. Berbeda lagi deengan kamu yang memiliki ekspektasi tinggi, maka jika kamu kamu kalah sakitnya bakal kerasa banget.

Terkadang, kekalahan tersebut tidak dapat diterima dan membutuhkan semacam 'me time' untuk memulihkannya. Seperti yang dilakukan seorang kontestan Miss Filipina 2020.

1 dari 6 halaman

Michele Gumabao

Dikutip dari Detik, salah satu kontestan dalam ajang Miss Filipina 2020 dikabarkan 'hilang' atau melarikan diri setelah bubarnya kompetisi yang ia ikuti. Setelah malam final yang ia ikuti tersebut, wanita itu menghilang dan tidak terlihat lagi batang hidungnya.

Kontestan tersebut bernama Michele Gumabao, yang di ajang tersebut sebenarnya mendapatkan peringkat runner up lho.

Michele Gumabao © Diadona

2 dari 6 halaman

Runner Up

Michele Gumabao yang juga seorang atlit voli di Filipina mewakili Kota Quezon. Di malam grand final Miss Universe Filipina 2020 yang diselenggarakan pada hari Minggu kemarin di Baguio Country Club, Michele sebenarnya masuk ke dalam Top 3.

Namun, Michele hanya menempati runner up kedua Miss Universe Filipina 2020. Pemenang dalam ajang tersebut bernama Rubiya Mateo, sedangkan posisi runner up pertama ditempati oleh Maria Ysabella Ysmael Martinez.

3 dari 6 halaman

Hilang

Setelah ajang tersebut selesai digelar, kabarnya Michele langsung menghilang dan tidak terlihat lagi di malam itu. Kabarnya Michele langsung pergi dari Baguio Country Club setelah gagal menjadi juara.

Media dan netizen pun bertanya-tanya kenapa Michele kabur dari acara tersebut. Pada akhirnya Michele memberikan klarifikasi akan dirinya yang menghilang setelah malam grand final tersebut.

4 dari 6 halaman

Klarifikasi

" Aku tahu siapa yang menang semalam. Aku berusaha ke acara pesta tapi semua orang terus bertanya kepadaku apa yang terjadi, semua pelukan itu, tatapan itu, aku tidak bisa menghadapinya," ucap Michele dalam keterangan resminya.

" Aku tidak bisa mengatasi kekalahanku hahahaha. Aku tidak bisa menghadapi orang-orang yang terus bertanya kenapa kenapa kenapa. Aku berbagi hal ini kepada kalian karena kalian berhak tau cerita dari sisiku. Kita tidak harus membela siapapun. Aku sudah melakukan yang terbaik dan tidak memiliki penyesalan," lanjut Michele dalam keterangannya tersebut.

Klarifikasi Michele © Diadona

5 dari 6 halaman

Atlit Voli

Michele Gumabao sebenarnya bukanlah nama baru di ajan kontes kecantikan Filipina. Wanita berusia 28 tahun ini sempat menjadi juara kontes kecantikan Binibining Pilipinas di tahun 2018.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Michele merupakan atlit olahraga voli di negaranya. Sekarang dia adalah camp director untuk klub voli Alaska Volleyball Powercamp.

Beri Komentar