Cuma Jadi Pemulung Aja, Perempuan Ini Bisa Hasilkan Puluhan Juta Tiap Bulannya lho!

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 10 Oktober 2020 13:32
Cuma Jadi Pemulung Aja, Perempuan Ini Bisa Hasilkan Puluhan Juta Tiap Bulannya lho!
Wih keren!

Siapa bilang mereka yang hanya jadi pemulung dalam hidupnya akan terus-terusan hidup miskin dan kekurangan? Wanita yang tinggal di Dallas, Amerika Serikat ini membuktikan dirinya bisa mendapatkan uang yang banyak hanya dari memulung.

Dilansir dari laman thesun.co.uk (09/10), perempuan ini bernama Tiffany Butler yang memilih untuk menjadi seorang pemulung. Dia sukses mengumpulkan uang sebanyak 2 ribu Pound sterling atau yang setara dengan 38 juta rupiah hanya dari memulung.

1 dari 3 halaman

Hasil itu dia dapatkan dengan menjual barang-barang yang dia temukan di tempat sampah toko-toko besar di sana. Profesinya ini dia jalankan berawal saat dia menonton video 'dumpster diving' atau video yang menampilkan kegiatan mengambil barang yang sudah dibuang di tempat sampah di tahun 2017.

Pemulung Hasilkan Puluhan Juta © Diadona

Sejak saat itulah, Tiffany jadi terinspirasi dan memutuskan untuk mulai memulung. Dia dan kekasihnya yang bernama Daniel, punya dua rute untuk memulung yang berbeda. Keduanya memulung selama tiga jam dalam sehari yang dilakukan mulai hari Senin sampai Jumat.

2 dari 3 halaman

Ternyata dari hasil memulungnya ini, dia menemukan blus Michael Kors yang seharga Rp1,2 juta dan juga robot vakum seharga Rp5,9 juta. Barang-barang itu, berhasil dia kumpulkan dengan cuma-cuma dari tempat sampah.

Dia pun menjual barang-barang itu dengan harga miring dari harga aslinya karena barang bekas. Namun, tentunya dia masih mendapatkan untung yang banyak. Awalnya, mereka mengambil apa saja yang bisa dijual mahal sampai Tiffany pun menyadari kalau garasinya sudah penuh dengan berbagai barang.

Pemulung Hasilkan Puluhan Juta © Diadona

3 dari 3 halaman

Lalu, sekarang dia pun hanya mengambil barang yang harganya mahal. Biasanya, dia akan mencari harga barang yang akan dia jual itu di Google, kemudian akan didiskon sebanyak 75%. Tentu saja harganya jauh lebih murah daripada yang masih baru.

Tiffany pun tak merasa keberatan menjadi seorang pemulung seperti ini karena dia tak perlu membayar apa pun untuk barang-barang yang dia ambil dari tempat sampah tersebut. Dia bahkan senang bisa membantu sejumlah orang mendapatkan beberapa barang dengan harga yang lebih murah.

Kini, Tiffany pun menjadikan kegiatannya memulung ini sebagai pekerjaan penuh waktunya. Dia tak merasa malu meski harus harus mengobok-obok tempat sampah karena di sana bisa jadi ada benda yang harganya begitu mahal. Wah, enak banget ya kayaknya kalau mulung di luar negeri ini.

Beri Komentar