Kakek Ini Nafkahi 7 Anak Yatim Piatu dengan Berdagang Keliling dari Pagi Sampai Malam

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 14 Oktober 2020 13:59
Kakek Ini Nafkahi 7 Anak Yatim Piatu dengan Berdagang Keliling dari Pagi Sampai Malam
Sehat selalu, kakek~

Kisah ini adalah kisah perjuangan pilu seorang kakek yang berjualan telor asin dan bakpia keliling. Tak hanya itu, kakek tersbeut berjualannya dari pagi hingga tengah malam loh.

1 dari 3 halaman

Kisah ini dibagikan oleh seorang warganet melalui akun Twitter @hayitstika. Hingga artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah 9 kali dibagikan ulang dan juga dipenuhi ratusan komentar.

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, kakek yang berjualan keliling itu adalah Kong Aseng yang berusia 78 tahun. Kakek penjual Telor asin dan bakoia keliling dari Banjarmasin.

2 dari 3 halaman

Kong Aseng ini tinggal seorang diri ternyata. Ia tidak memiliki anak, istrinya juga sudah meninggal 19 tahun lalu. Oh iya, Kong Aseng ini bisa ditemui di Jl. Jend. A.Yani KM 3,5 Banjarmasin.

Yang membuat pilu adalah alasan Kong Aseng tetap bejualan keliling bahkan sampai malam hari. Kong Aseng ini jualan keliling dari jam 8 pagi-12 malem. Bayangin dengan usia hampir 80 tahun Kong Aseng harus kerja dijalan selama 16 jam lamanya. Uang hasil jualan Kong Aseng sebagian banyak akan digunakan untuk menafkahi 7 anak yatim. Mulai banget nggak sih?

Beri Komentar