Film Gita Cinta dari SMA Tayang Besok, Ini Sinopsis dan Fakta Menariknya

Reporter : Kurnia
Rabu, 8 Februari 2023 13:56
Film Gita Cinta dari SMA Tayang Besok, Ini Sinopsis dan Fakta Menariknya
sudah siap menyaksikan kisah cinta Galih dan Ratna besok?

Film Gita Cinta Dari SMA lahir kembali dengan pemeran yang berbeda. Kali ini ada Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham yang disutradarai langsung oleh Monty Tiwa bersama Starvision Plus.

Film Gita Cinta Dari SMA bakal segera tayang. Tepatnya pada Kamis, 9 Februari 2023 di seluruh bioskop kesayangan Anda. Kehadiran Prilly dan Yesaya bawa warna baru, berikut sinopsis film Gita Cinta dari SMA versi 2023.

Film Gita Cinta dari SMA berlatar tahun 1980-an yang mengisahkan perjuangan cinta Ratna Suminar (Prilly), siswi baru yang bertemu Galih Rakasiwi (Yesaya), sosok dingin sekaligus cuek.

1 dari 4 halaman

Sayangnya, kisah cinta keduanya ditentang Ayah Ratna (Dwi Sasono). Lalui beragam romantika akankah keduanya bersatu?

Pada satu ketika keduanya saling memendam rasa suka. Namun, hubungan mereka ditentang oleh ayah Ratna yang diperankan oleh Dwi Sasono. Berbagai cara pun digunakan untuk memisahkan Galih dan Ratna.

Sementara, film yang berdurasi 103 menit ini juga dimainkan oleh sederet bintang ternama Tanah Air, seperti Unique Priscilla, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, hingga Putri Ayudya. Film ini adalah remake dari film tajuk yang sama yang diproduksi pada 1979.

2 dari 4 halaman

Kala itu, Gita Cinta dari SMA dibintangi oleh Rano Karno, Yessi Gusman, Ade Irawan, dan Adisoerya Abdi. Galih dan Ratna digambarkan sebagai siswa-siswi yang teladan, bintang kelas, baik dalam hal akademik hingga olahraga.

Namun, kisah cinta mereka tersandung restu karena Ratna yang beretnis Jawa tak menyetujui hubungan anaknya dengan Galih yang berasal dari Sunda.

Ayah Ratna pun menjodohkan putrinya dengan seorang mahasiswa yang tengah berkuliah di Universitas Gadjah Mada. Ragam cara dilakukan untuk memisahkan Galih dan Ratna. Berkat bantuan kakak Ratna dan teman-teman sekelasnya, Ratna dan Galih bertemu secara diam-diam.

3 dari 4 halaman

Seperti diketahui bersama, film Gita Cinta dari SMA diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Bukan sekedar novel, pasalnya Gita Cinta dari SMA adalah cerita bersambung yang tayang di sebuah majalah Ibu Kota.

Kembali mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar, sebelumnya kisah cinta fenomenal ini diangkat ke layar lebar dengan Rano Karno dan Yessy Gusman sebagai pemeran utama. Keduanya lantas jadi pasangan ikonis yang menembus ruang dan waktu.

Starvision Plus kemudian mengangkat kembali kisah Ratna dan Galih dengan memproduksi Gita Cinta Dari SMA versi kekinian. Poster dan trailer resminya telah dipamerkan kepada publik sejak 6 Januari 2023 lalu. Di YouTube, trailer film ini ditonton lebih dari 2,35 juta kali.

Beri Komentar