Fakta Song Hae Pembawa Acara TV Tertua di Dunia yang Tutup Usia dalam Usia 95 Tahun

Reporter : Nasa
Rabu, 8 Juni 2022 14:26
Fakta Song Hae Pembawa Acara TV Tertua di Dunia yang Tutup Usia dalam Usia 95 Tahun
Dunia pertelevisian Korea Selatan dirundung kabar duka

Kabar duka datang dari dunia pertelevisian Korea Selatan. Seorang pembawa acara televisi tertuanya, Song Hae, dikabarkan telah tutup usia pada umur 95 tahun.

Presenter tertua di dunia tersebut, menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang dengan berbagai masalah kesehatan, khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

1 dari 4 halaman

Hembuskan Napas Terakhir

Menurut info dari laman Koreaboo, Rabu (8/6/2022), Song Hae dilaporkan mengehembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/6/2022).

Kepolisian dan tenaga medis menyebut bahwa Song Hae meninggal di kediamannya di kawasan Gangnam Seoul.

Salah seorang putrinya, yang tidanggal tak jauh dari kediamannya menemukan Song Hae dalam kondisi yang sudah meninggal dunia.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan Memburuk

Lebih lanjut, Song Hae sendiri sebenarnya sudah dalam kondisi kesehatan yang buruk sejak Januari, awal tahun ini. Bahkan ia sempat mengambil jeda istirahat pada bulan Maret.

Ia diketahui menjadi MC program menyanyi mingguan KBS 'National Singing Contest', dan dikabarkan juga sempat terpapar virus Covid-19.

3 dari 4 halaman

Mulai Karir MC Sejak 1955

Song Hae dikenal sebagai MC veteran yang sudah memulai karirnya sejak tahun 1955. Sejak saat itu, Song Hae dikabarkan hampir tak pernah absen muncul di televisi hingga usianya menginjak 95 tahun.

Salah satu program televisi terlama yang dipandu olehnya adalah A Look at Myself hingga National Singing Contest yang dipandunya selama kurang lebih 34 tahun lamanya.

4 dari 4 halaman

Terima Penghargaan Guinness World Records

Sementara itu, seiring dengan kontribusinya sebagai seorang pembawa acara televisi tertua, Song Hae juga sempat menerima penghargaan Guinness World Record sebagai Pembawa Acara Talenta Musik TV Tertua di dunia.

Namun, sebelum meninggal, Song Hae disebut sempat pingsan di kediamannya dan mengharuskannya dilarikan ke rumah sakir. Karena hal tersebut, Song Hae mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pembawa acara televisi pada Mei lalu.

Hingga tulisan ini dibuat, masih belum diketahui kapan jenazah mendiang Song Hae akan dimakamkan.

Beri Komentar