Dulunya Pilot Bergaji Rp 60 Juta, Terkena Imbas Pandemi Pria Ini Harus Jadi Kurir Makanan

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 24 Juli 2020 12:57
Dulunya Pilot Bergaji Rp 60 Juta, Terkena Imbas Pandemi Pria Ini Harus Jadi Kurir Makanan
Dari kendarai pesawat ke roda dua di darat, tetap kuat ya pak~

Pandemi Covid-19 benar-benar telah membuat banyak kegiatan masyarakat lumpuh. Tak hanya itu, banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya baik sementara maupun selamanya akibat dari pandemi ini.

Seperti apa yang dialami oleh pria asal Malaysia ini. Pria bernama Anwar Ajid ini menceritakan bagaimana pandemi covid-19 berimbas pada dirinya.

1 dari 3 halaman

Sebelumnya, pria ini pekerjaannya adalah sebagai pilot. Namun karena terkena imbas pandemi, penerbangan diliburkan dan ia harus mencari pekerjaan lain untuk menghidupi keluarganya.

Dilansir dari Borak Daily, pria yang dulunya pilot ini sempat melamar ke beberapa perusahaan, Namun tidak ada yang menerima dirinya. Hal ini dikarenakan karena ia mengaku tidak punya kemampuan spesial lain selain menerbangkan pesawat.

setelah usahanya mencari pekerjaan mentok, ia memutuskan untuk menjadi kurir pengantar makanan. Menurutnya pekerjaan itu cukup menjanjikan untuk sementara waktu selama pandemi ini.

Piiot Jadi Kurir Makanan © Diadona

2 dari 3 halaman

Ia membagikan kisahnya ini melalui laman media sosialnya di Facebook.

Anwar mengakui bahwa kehidupannya saat ini memang sedang mengalami cobaan yang besar. Dulu, dirinya bisa menghasilkan sekitar Rp 2 juta setiap harinya atau Rp 60 juta sebulan. Namun saat ini dia hanya bisa menghasilkan sekitar Rp 200 ribuan dalam sehari atau sekitar Rp 6 jutaan sebulan.

Unggahan Anwar ini pun menyedot perhatian publik. Banyak juga warganet yang mengucapkan dukungan unuk Anwar.

Beri Komentar