Dulu Diremehkan, Kini Adam Masuk Jajaran Orang Terkaya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 30 September 2020 15:27
Dulu Diremehkan, Kini Adam Masuk Jajaran Orang Terkaya
Gimana ceritanya yaa?

Banyak orang yang percaya, bahkan kesuksesan akan tercapai jika diimbangi kerja keras. Yang tadinya diremehkan dan dipandang sebelah mata, tak ada yang tahu bahwa karena hal itulah semangat seseorang menjadi bangkit dan sukses besar di kemudian hari.

Melansir dari Kumparan.com, intip saja pria asal Singapura ini. Namanya Adam Khoo, dan kini ia berusia 33 tahun. Ia termasuk jajaran orang terkaya. Giaman enggak, di umurnya yang 26 tahun saja ia sudah punya empat bisnis dengan omzen US$ 20juta, atau Rp 280 miliar.

 

1 dari 5 halaman

Ia sekarang sukses besar, tapi dahulu ia begitu diremehkan sejadi=-jadinya. Teman-temannya di sekolah, bahkan guru-gurunya, mengenal dirinya sebagai anak yang bodo dan pemalas.

Ya, memang sih. Kesehariannya dulu hanya menonton tv dan bermain game. Karena perilakunya itu, ketika kelas 3 dia dikeluarkan dan pindak sekolah.

Ketika hendak masuk SMP, nasib buruk kembali menimpanya. Adam ditolak 6 sekolah sekaligus. Hingga kemudian, ia berakhir masuk SMP yang dikenal paling jelek di sekitar tempat tinggalnya.

 

2 dari 5 halaman

Meski akhirnya masuk sekolah, Adam ternyata tetap belum berubah. Di sekolah tersebut ada 160 murid, tapi Adam selalu berada di 10 peringkat terbawah.

Orangtuanya pun mengirim Adam ke berbagai macam les. Namun, tetap saja. Nilainya selalu berada di bawah 40.

Namun semuanya berubah ketika Adam sudah memasuki SMA. Sejak saat itu, ia ingin berubah dan mulai memasang target dalam hidupnya untuk pertama kalinya.

 

3 dari 5 halaman

" Aku ingin mendapat rangking 1 di SMA dan masuk National University of Singapore," ucapnya ketika ditanya ingin menjadi apa.

Guru-guru dan teman-temannya pun tertawa. Tapi tak apa, tekat Adam sudah begitu kuat saat itu. Ia pun berjanji akan membuktikannya kepada semua orang bahwa ia bisa.

Dan akhirnya singkat cerita, Adam pun berhasil masuk di National University of Singapore Talent Development Program, dengan program inisiasi universitas. Hanya kepada 10 mahasiwa terpilih yang diberikan karena kejeniusannya.

 

4 dari 5 halaman

Kemudian ia pun memulai dengan kehidupan bisnis, dengan membuat bisnis training dan seminar. Setelah lulus, ia punya empat perusahaan dan sudah mengantongi US$ 20 juta per tahun.

Kini, ia pun dikenal dengan Founder dan Master Chief Trainer of Adam Khoo Learning Technologies Group, lembaga pendidikan swasta terbesar di Asia.

 

Beri Komentar