Dukung Palestina, Billie Eilish Terlihat Kenakan Pin Merah di Piala Oscar 2024

Reporter : Mila
Selasa, 12 Maret 2024 10:12
Dukung Palestina, Billie Eilish Terlihat Kenakan Pin Merah di Piala Oscar 2024
Billie Eilish dan kakaknya kompak pakai pin merah.

Billie Eilish tampak mengenakan pin merah pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu (10/3/2024) malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Billie menghadiri acara tersebut sebagai nominator sekaligus pemenang dalam kategori Lagu Orisinil Terbaik untuk film Barbie “What Was I Made For”. Tak sendirian, ia datang bersama kakaknya, Finneas O’Connell, yang mengenakan pin yang sama pada busananya.

1 dari 4 halaman

Kenakan Pin Merah

Pin merah yang dikenakan Billie Eilish itu adalah pin Artists4Ceasefire yang menyatakan dukungan terhadap Palestina. Organisasi Artists4Ceasefire diketahui telah mendesak Presiden Biden dan Kongres untuk segera mengadvokasi deeskalasi dan gencatan senjata dalam konflik antara Gaza dan Israel.

Dalam siaran persnya, organisasi tersebut menyatakan, “ Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata segera dan permanen, pembebasan semua sandera, dan bantuan kemanusiaan yang mendesak kepada warga sipil di Gaza.”

Billie Eilish Kenakan Pin Merah © Diadona

2 dari 4 halaman

Makna Pin Merah

Pin merah itu adalah lambang untuk mendukung gencatan senjata antara Israel dan Hamas. Mereka berharap perdamaian terjalin bagi kedua belah pihak di sana.

Selain Billie dan kakanya, selebriti lainnya seperti Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef dan Mahershala Ali juga mengenakan pin yang sama dalam Oscar 2024.

3 dari 4 halaman

“ Kami semua menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. Kami menyerukan keselamatan semua orang yang terlibat. Kami sangat menginginkan keadilan dan perdamaian abadi bagi rakyat Palestina,” kata Youssef dalam wawancara red carpet.

“ Kami benar-benar hanya ingin, 'mari kita berhenti membunuh anak-anak.' Ada begitu banyak hal yang harus diproses dan dilakukan," tutur Youssef.

Billie Eilish Kenakan Pin Merah © Diadona

Beri Komentar