Drama Korea Racket Boys Diserang Netizen Indonesia, Rating Langsung Anjlok sampai Berubah Judul!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 19 Juni 2021 12:16
Drama Korea Racket Boys Diserang Netizen Indonesia, Rating Langsung Anjlok sampai Berubah Judul!
Ketika para pecinta drama korea bergerak...

Belakangan ini, ada drama Korea yang berjudul Racket Boys. Drama korea ini dinilai begitu seru oleh para penonton. Drama ini menceritakan kehidupan klub bulu tangkis SMP Haenam Seo. Dikemas dengan, drama ini terlihat begitu real.

 

1 dari 4 halaman

Diserang Netizen

Namun di episode 5 drama ini, sayangnya Racket Boys mendapatkan tanggapan buruk dari para netizen, terutama yang dari Indonesia. Mereka menilai ada adegan rasis, yaitu menghina negara Indonesia. Pada episode ini, Han Se Yoon bakal bertanding melawan wakil Indonesia di Jakarta.

Yang bikin netizen geram adalah di drama tersebut, disebutkan bahwa Indonesia memberikan hotel dengan fasilitas buruk kepada tim Korea. Katanya, pihak Indonesia sengaja melakukan hal tersebut agar bisa menang dari Korea Selatan. Ditambah lagi disebutkan pula bahwa Indonesia selalu berbuat tak adil.

Dinilai Menghina dan Merendahkan Nama Indonesia, Drakor Racket Boys Dikecam Netizen © Diadona

 

2 dari 4 halaman

Netizen pun jadi geram nih. Mereka meminta pihak terkait memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

" Saya berhenti menonton drama ini, Sungguh sangat menyakitkan kalian membuat dialog seperti itu. Ditunggu klarifikasi dan permohonan maaf kalian. Saya Cinta Indonesia," kata salah satu netizen.

" SBS klarifikasi bisalah, padahal dramanya seru. Setelah sadar ada adegan yang menghina Indonesia jadi enggak respect lagi buat nonton," sahut netizen lain.

" Mohon maaf kepada Indonesia, jangan bercanda dengan mengejek negara lain sangat tidak lucu," kata netizen yang geram.

3 dari 4 halaman

Rating Anjlok dan Berubah Nama

Drama korea Racket Boys pun kemudian mendapat serengan netizen Indonesia, banyak sekali. Bahkan melansir dari Instagram @lambe_turah, drama korea Racket Boys sapai berubah judul menjadi RacketRacist. Waduuuh. Udah gitu ratingnya langsung anjlok jadi 2,7.

Racket Boys Berubah Judul dan Rating Anjlok © Diadona

Beri Komentar