Dinilai Menghina dan Merendahkan Nama Indonesia, Drakor Racket Boys Dikecam Netizen

Reporter : Mila
Kamis, 17 Juni 2021 11:37
Dinilai Menghina dan Merendahkan Nama Indonesia, Drakor Racket Boys Dikecam Netizen
Adegan drakor Racket Boys pada episode 5 bikin netizen Indonesia geram.

Baru-baru ini dunia hiburan dari Korea Selatan merilis drama baru yang berjudul Racket Boys. Drama ini menceritakan tentang kehidupan klub bulu tangkis SMP Haenam Seo. Drama ini juga dikemas dengan apik oleh pihak produksi, bahkan set yang digunakan dibuat sama persis seperti pertandingan bulu tangkis sesungguhnya.

Sayangnya, penayangan drakor ini pada episode 5 mendapat tanggapan buruk dari beberapa natizen Indonesian. Pasalnya netizen menilai bahwa adegan yang ditampilkan menghina negara Indonesia.

1 dari 2 halaman

Pada episode 5 drama ini, diceritakan salah satu karakter utama perempuan bernama Han Se Yoon yang bertanding dengan melawan wakil dari Indonesia di Jakarta, tepatnya di Istora Senayan.

Adegan pertama yang membuat netizen kecewa yaitu saat tokoh pelatih Ahn Nae Sang mengatakan bahwa panitia di Indonesia memberikan hotel dengan fasilitas yang buruk kepada tim Korea. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa Indonesia sengaja agar bisa memenangkan pertandingan dari Korea Selatan. Tak hanya itu, tokoh tersebut juga menyebut Indonesia selalu berbuat tak adil.

Dinilai Menghina dan Merendahkan Nama Indonesia, Drakor Racket Boys Dikecam Netizen © Diadona

2 dari 2 halaman

Netizen Geram

Hal tersebut lantas memicu kemarahan netizen Indonesia, lantarran drama ini justru memberikan kesan yang buruk untuk Tanah Air. Tak sedikit dari mereka yang melayangkan protes ke akun official SBS di Instagram. Mereka meminta stasiun televisi tersebut meminta maaf.

" Saya berhenti menonton drama ini, Sungguh sangat menyakitkan kalian membuat dialog seperti itu. Ditunggu klarifikasi dan permohonan maaf kalian. Saya Cinta Indonesia," kata salah satu netizen.

" SBS klarifikasi bisalah, padahal dramanya seru. Setelah sadar ada adegan yang menghina Indonesia jadi enggak respect lagi buat nonton," sahut netizen lain.

" Mohon maaf kepada Indonesia, jangan bercanda dengan mengejek negara lain sangat tidak lucu," kata netizen yang geram.

Menurut tanggapan kalian sendiri gimana nih, Diazens?

Beri Komentar