Dorce Gamalama Tutup Usia Karena Covid-19, Ini Permintaan Terakhir dan Pesan ke Rekan Artis

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 Februari 2022 13:32
Dorce Gamalama Tutup Usia Karena Covid-19, Ini Permintaan Terakhir dan Pesan ke Rekan Artis
Beliau sangat welcome kepada para rekan artis yang ingin menjenguknya.

Kabar duka datang dari dunia entertainment Indonesia. Kabar tersebut datang dari Dorce Gamalama.

Presenter yang sempat berjaya di masanya tersebut telah tutup usia. Dorce meninggal karena covid-19.

Dorce meninggal di usia yang ke-58.

1 dari 6 halaman

Pesan terakhir yang Dorce sampaikan sebelum meninggal pun mencuri perhatian banyak orang. Dorce berpesan agar dirinya dimakamkan secara hukum perempuan.

Namun, sejumlah orang menentang keinginan Dorce tersebut. Seperti kita tahu, Dorce terlahir sebagai seorang pria. Maka, banyak yang menganjurkan agar Dorce dimakamkan secara hukum pria.

Terkenal dengan Gaya Ceria yang Ikonik, Ini 8 Transformasi Dorce Gamalama Sejak Awal Karier © Diadona

2 dari 6 halaman

Dorce juga berpesan agar jenazahnya nanti dimandikan oleh anak-anak asuhnya. Dorce juga telah menunjuk anak-anak laki-lakinya yang memakamkannya ke liang lahad.

Dorce juga tidak ingin keluarganya menggelar acara pengajian seperti 40 hari, 100 hari, ataupun 1000 hari setelah kepergiannya.

3 dari 6 halaman

" Saya tidak mau makam disemen, nggak usah pakai nama, pakai rumput aja cukup. Nggak ada 7 hari, nggak ada 40 hari, nggak ada 100 hari udah cukup. Siapa yang mandiin? Saya punya anak perempuan dua dia yang mandiin. Siapa yang nguburin? Saya punya anak laki 2 punya mantu dia yang nguburin." pesan Dorce.

Dorce pun juga sudah menyiapkan kain kafan serta kuburannya sendiri ketika meninggal nanti. " Saya sudah punya kain kafan sendiri, kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya, itu masjid, sebelahnya rumah berpulang saya (tempat peristirahatan terakhir)," ucapnya.

Terkenal dengan Gaya Ceria yang Ikonik, Ini 8 Transformasi Dorce Gamalama Sejak Awal Karier © Diadona

4 dari 6 halaman

Dorce juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan kedua orangtuanya. Dorce mengaku kalau sejak kecil ia yatim piatu.

" Kadang-kadang (pengen) ketemu bapak ibu aja. Karena bapak ibu udah nggak ada kan,"

5 dari 6 halaman

Dorce pun juga memberikan pesan kepada rekan sesama artis yang ingin menjenguknya. Beliau sangat tidak keberatan ketika teman-temannya datang menjenguknya.

" Artis-artis yang mau lihat saya, mau besuk saya, saya tidak maksa untuk saya dibesuk. Terima kasih. Saya juga tidak hormat untuk saya dibesuk oleh siapapun. Pokoknya saya yang namanya tamu, saya akan hargai, saya akan hormati. Tapi kalau tidak bisa ya sudah. Daripada saya minta-minta, malu saya," ucap Dorce semasa hidupnya.

Beri Komentar