Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sempat Alami Diabetes hingga Terpapar Covid-19

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 16 Februari 2022 09:29
Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Sempat Alami Diabetes hingga Terpapar Covid-19
Dorce meninggal akibat Covid-19.

Artis serba bisa, Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia pagi ini, Rabu (16/2/2022). Dorce dikabarkan terpapar Covid-19 selama beberapa waktu belakangan hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kabar kematian ini sudah dikonfirmasi oleh sahabat Dorce, yakni Hetty Sunjaya. Hetty juga menyebut jika Dorce meninggal di RSPP Simprug.

"Benar, iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena covid hampir 3 minggu di rs. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di rspp simprug. Gabisa diliat langsung diurus rs. Gak diziinin skrg. Karena rs covid gabisa diliat," ujarnya.

1 dari 4 halaman

Sebelum terpapar Covid-19, Dorce diketahui memiliki riwayat penyakit yang panjang. Melansir dari Detik.com, Dorce ternyata pernah sakit batu ginjal, diabetes, bahkan demensia alzheimer.

" Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum Alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal aja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat," ujar Dorce beberapa waktu yang lalu.

2 dari 4 halaman

Kala itu, sakit batu ginjal yang dialami Dorce tidak terlalu parah. Sedangkan sakit diabetes yang dialaminya merupakan faktor genetik.

" Iya, kalau gula sudah dari dulu cuma dulu kan naik ya sampai 300, kadang turun sampai 200. Nah sekarang sudah 125 nih, kemarin sebulan terakhir agak bertahan soalnya saya minum bidara cina. Alhamdulillah agak turun," jelasnya kala itu.

3 dari 4 halaman

Dorce juga sempat mengalami demensia alzheimer. Ia sempat koma beberapa waktu lalu di rumah sakit, namun kondisinya membaik sehingga bisa pulang ke rumah.

Namun beberapa waktu belakangan, kondisinya kembali menurun. Ia beberapa kali dirawat di rumah sakit hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya karena Covid-19.

Beri Komentar