Dinda Hauw Bagikan Cerita Proses Lahiran Anak Pertamanya yang Penuh Perjuangan

Reporter : Yoyok
Selasa, 22 Juni 2021 13:53
Dinda Hauw Bagikan Cerita Proses Lahiran Anak Pertamanya yang Penuh Perjuangan
Hal ini Dinda Hauw ceritakan dalam postingan di akun Instagram-nya

Semua pasangan suami istri pastinya akan bahagia akan kelahiran anak pertamanya. Karena jadi yang pertama, pastinya seorang ibu mengalami perjuangan yang tidak mudah.

Dinda Hauw baru saja melahirkan anak pertamnya. Tentu saja tidak mudah bagi Dinda Hauw dalam melahirkan anak pertamanya tersebut.

Dinda Haue pun membagikan kisah perjuangannya ini di media sosial.

1 dari 5 halaman

Cerita Dinda Hauw

Instagram menjadi tempat Dinda Hauw membagikan kisahnya yang penuh perjuangan saat melahirkan Arshakalif Muhammad Mbayang.

Dinda Hauw © Diadona

2 dari 5 halaman

Caption

Berikut ini adalah caption dalam postingan tersebut:

Banyak yang tanya “ kenapa jadinya SC padahal sebelumnya pengen nya normal.. ?” Hehe

Jadi.. hari jumat pagi tiba2 pas bangun tidur ada rembesan air di kasurku, ga banyak tapi cukup buat panik..

Pas bgt hari itu jadwal konsul aku ke dokter @agrianasusilo lgsg lah di cek usg disitu terlihat air ketubanku masih cukup, belum ada tanda pembukaan juga dan udah dicek pake lakmus tapi tidak terlihat bahwa itu cairan ketuban.

Selesai konsul untungnya aku dan suami memilih untuk ga pulang ke rumah dan stay di dekat RS.

Dini hari jam 2 dan jam 5 subuh tiba2 keluar cairan bening lagi tapi ga sampe ke kasur.. akhirnya aku lgsg chat dokter lagi , dan dokter tanya aku untuk ke igd biar segera di cek lebih dalam..

Masya Allah aku merasa beruntung dapet dokter yang super cepat respon dan detail kayak dokter Agri (makasih ya dok) perasaan aku hari itu emg udh agak beda dan gerakan janin di perut juga ga begitu aktif kayak biasanya..

Akhirnya aku memutuskan ke RS lagi di malemnya.. aku di CTG dan USG.. dan di situ ketauan air ketuban ku yang hari sebelumnya 9,6 menurun jadi 7 cuma dalam waktu 1 hari.. Aku lgsg di cek lebih dalam dan ternyata benar bahwa rembesan dari kemarin itu adalah air ketuban.. :”)

Akhirnya malem itu juga dokter kasih pilihan aku untuk di induksi kalo mau lahiran normal tapi dengan syarat batas waktu 24jam..
(Caption kepanjangan, lanjut di comment ya hehe)

Dinda Hauw © Diadona

3 dari 5 halaman

Induksi rasanya kayak apa ? Wah hehe luar biasa masya Allah sakit nya..

Induksi pertama aku bisa melewati, walaupun hanya sampe di pembukaan 1, setelah 6 jam aku di induksi lagi yg ke 2 tapi ternyata pembukaan nya cuma naik sedikit ke 2… dan setelah 6 jam lagi aku tetep coba lagi untuk induksi yang ke 3…
Aku kira “ Bismillah ini sakit nya luar biasa siapa tau udah pembukaan 5/6 nih… “
Ternyata… dugaanku salah hehe aku yang lemah ini akhirnya hanya bertahan di Induksi ketiga dengan pembukaan 3.

Aku dan suami sepakat dengan berat hati memutuskan SC , kalo aku lanjut pun resiko terhadap bayi ku pun cukup besar… :)

Sedih.. dan malu banget sama diriku sendiri.. karna awalnya aku ngerasa udah cukup usaha dan bisa normal… Tapi mau gimana.. aku sadar kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa… selebih nya Allah yang menentukan..
Yang aku butuhkan saat itu adalah support dari suami dan keluarga.. alhamdulillah aku mendapatkan itu semua , terimakasih suamiku @rey_mbayang terimakasih keluargaku.

Melahirkan secara SC bukan berarti kamu tidak sungguh2 menjadi ibu kok.. kita sama sama mengandung , melahirkan dan mempertaruhkan nyawa.. hanya saja cara dan jalan nya saja yang berbeda.. hehe ucapan dari suamiku yang selalu ku ingat :) sekarang waktunya menjalankan peran ibu yang sesungguhnya…

Semangat untuk semua ibu yang baru melahirkan dan mau melahirkan.. semoga semuanya di perlancar dan diberi kesahatan selalu. Aamiin Ya Allah

Dinda Hauw © Diadona

4 dari 5 halaman

Lahiran Anak Pertama

Dalam caption postingan tersebut, Dinda menceritakan alasan dirinya menjalani caesar. Penuh perjuangan bagi Dinda Hauw saat melahirkan buah hati pertamanya tersebut.

Walaupun lahiran secara caesar, bukan berarti tidak menjadi seorang ibu secara sepenuhnya. Dinda yang mengandung selama sembilan bulan juga pastinya sudah dianggap seorang ibu sepenuhnya.

Beri Komentar