Diduga Stres karena Skripsi, Mahasiswa Ini Putuskan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 28 Mei 2020 09:27
Diduga Stres karena Skripsi, Mahasiswa Ini Putuskan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri
Ya ampun, sedih dengarnya.

Dalam dunia perkuliahan, skripsi merupakan tahap terakhir yang paling berat bagi mahasiswa maupun mahasiswi. Rintangannya bermacam-macam, yang mungkin teman-teman sekalian sudah pada tahu. Tak jarang juga gara-gara sulitnya skripsinya, ada mahasiswa yang putus asa, tak melanjutkan kuliah, atau bahwa memutuskan untuk mengakhiri hidup.

1 dari 4 halaman

Mahasiswa UNIBA Gantung Diri

Ilustrasi Gantung Diri

Naasnya, kejadian tersebut terjadi pada mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA), Serang, Banten. Melansir dari Suara.com, mahasiswa tersebut adalah seorang pemuda berinisial LN, usianya 23 tahun. Ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena stres mengerjakan skripsi.

Berdasarkan keterangan, LN ditemukan tergantung dan tak lagi bernyawa di salah satu bangunan kosong di Komplek Bumi Serang Baru Blok E, Kelurahan Kaligantu, Kecamatan Serang, Selasa 26 Mei 2020, sekitar pukul 17.00 WIB.

2 dari 4 halaman

Stres Hadapi Skripsi

Berdasarkan orang-orang yang dekat dengannya, kondisi LN sedang sibuk mengerjakan skripsi.

" Menurut keterangan saksi-saksi yang kami mintai keterangan bahwa korban ini sedang mengerjakan skripsi," ucap Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata. " Namun kami masih harus menggali keterangan lebih lanjut."

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Bunuh Diri

Sang Ibu, ketika diminta keterangan, mengatakan bahwa LN pernah mengeluh. Lelaki tersebut mengaku kesulitan mengerjakan proposal skripsi. Pasalnya, LN selalu bolak-balik revisi prospsal penelitiannya. Tak selesai-selesai.

Pada suatu sore, LN memang diketahui keluar rumah. Sang Ibu pun sempat mencarinya, dan wanita itu pun menemukan LN tergantung, di sebuah rumah bangunan kosong.

4 dari 4 halaman

Untuk teman-teman yang sedang berjuang menghadapi skripsi, kalian bebas mengeluh. Tapi, gunakan keluhan kalian itu sebagai sumber kekuatan untuk menghadapi masalah kalian. Benahi, terus maju. Jangan sampai ada pikiran putus asa, apalagi memutuskan untuk menakhiri hidup.

Sebab, orang-orang tercinta dan mencintaimu akan sangat sedih.

Beri Komentar