Dibully karena Rumah Kayu, Pria Ini Tetap Bangga dan Bersyukur dengan Keadaannya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 18 Januari 2021 13:27
Dibully karena Rumah Kayu, Pria Ini Tetap Bangga dan Bersyukur dengan Keadaannya
Wah, saluut...

Nasib setiap orang di dunia ini memang berbeda-berbeda. Ada yang hidup bergelimang harta dengan rumah yang begitu mewahnya, ada juga yang hidup dengan sederhana dengan rumah yang biasa-biasa saja. Semua itu tidaklah menjadi masalah. Yang menjadi masalah mungkin adalah bagiamana setiap orang menyikapinya.

Di media sosial, viral seorang pria yang diketahui bernama Endi memiliki rumah sederhana. Namun, ada netizen yang mem-bully-nya karena rumahnya begitu sederhana.

 

1 dari 5 halaman

Di-bully karena Rumah Kayu

Kisah tersebut ia bagikan sendiri di laman pribadi TikToknya @frendibawotong. Karena rumahnya terlihat hanya terbuat dari kayu, Endi mendapat hujatan. Meski demikian, Endi tetap bangga dan mensyukuri keadaannya.

Dibully karena Rumah Kayu © Diadona

" Rumah kok kayu sih? Iya, rumahku kayu. Kamu mau aku liatin? Oke oke, tunggu tunggu."

 

2 dari 5 halaman

Biasanya, kebanyakan orang akan membela diri dan menghujat balik seseorang yang menghujatnya. Namun, Endi membenarkan pernyataan netizen tersebut dan malah memperlihatkan rumah kayunya. Hal itu membuktikan bahwa dia bersyukur dengan kehidupannya meskipun rumahnya kayu.

Dibully karena Rumah Kayu © Diadona

" Nah ini dia rumahku tercinta. Meskipun rumah kayuku nggak seperti rumah istana kalian, aku tetep bangga kok rumah ini."

3 dari 5 halaman

Ayah Kuli Bangunan

Endi pun selanjutnya menceritakan tentang keluarganya. Ia mengatakan bahwa ayahnya hanyalah seorang kuli bangunan, dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Meskipun demikian, Endi tetap bangga dengan keluarga ini dan mempunyai rumah (kayu).

Dibully karena Rumah Kayu © Diadona

" Karena bapak aku guys, hanyalah seorang kuli bangunan. Dan ibuku profesinya sebagai ibu rumah tangga. Dan aku anak satu-satunya. Dan aku bangga banget punya keluarga seperti ini, dan masih punya rumah. Meskipun kayu, aku tetap bangga, kok."

 

4 dari 5 halaman

Netizen Ramai Mendoakan

Melihat penngakuan Endi, netizen pun banyak yang tersentuh hatinya. Mereka menjadi sadar bahwa betapa pentingnya untuk bersyukur, dan mereka ramai mendoakan serta yakin sekali bahwa Endi akan sukses dalam waktu dekat nanti.

" Kita rame2 meng-aminkan insha Allah 5 tahun lagi duetin video ini ya pas rumahnya megah & luas & jadi milyarder aamiin," tulis Clara Shinta.

" Gua yakin lu bakal jadi creator sukses!! Percaya sama gua!! Buktiin ke mereka!! Gua support lu broo!" tulis Valent.

" Percaya deh kakak bakal jadi creator sukses suatu saat nanti!!!" tulis sptrakori_.

 

Beri Komentar