Pacaran 12 Tahun, Kisah Cinta Pasangan Ini Akhirnya Berlabuh di Pelaminan

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 16 Januari 2021 12:17
Pacaran 12 Tahun, Kisah Cinta Pasangan Ini Akhirnya Berlabuh di Pelaminan
Definisi jagain jodoh sendiri yang sesungguhnya.

Tak semua pasangan bisa mempertahakan hubungannya sampai bertahun-tahun karena ada banyak sekali godaan atau kesalahpahaman yang mungkin datang ketika pacaran. Meski begitu, pasangan yang satu ini bisa berpacaran sampai 12 tahun lamanya.

Keduanya sudah berpacaran sejak kelas 3 SMP yaitu ketika mereka sama-sama berusia 15 tahun. Sang wanita yang bernama Rima ini awalnya berpikir bahwa itu hanya cinta monyet saja. Ternyata, keduanya diterima di SMA yang sama meski tak sekelas.

12 Tahun Pacaran Akhirnya Menikah

1 dari 5 halaman

Waktu kelas 2 SMA, keduanya masih ABG labil dan hampir tiap hari berantem. Meski begitu, mereka tak pernah putus nyambung dan tetap pacaran. Saat lulus SMA, keduanya pun dinobatkan sebagai 'couple of the year' di buku angkatan mereka.

Sewaktu kuliah, mereka pun satu universitas lagi tetapi beda fakultas. Keduanya suka nyempetin makan siang bareng kalau jam kuliahnya lagi sama. Udah 5 tahun pacaran, keduanya gak nyangka bisa bertahan sampai waktu yang cukup lama. Mereka pun selalu merayakan ulang tahunnya satu sama lain.

2 dari 5 halaman

Memasuki usia pacaran 7 tahun, sang pacar pun masih rajin memberikan kejutan ulang tahun untuk Rima. Saat kuliah semester akhir, keduanya sibuk mengerjakan skripsi tetapi masih menyempatkan untuk ketemu di kampus dan menemani saat kompre.

12 Tahun Pacaran Akhirnya Menikah © Diadona

Saat lulus kuliah, ketika awal kerja mereka harus LDR Malang - Jakarta selama beberapa bulan. Rima merasa sedih sekali karena itu pertama kalinya mereka jauh-jauhan setelah pacaran bertahun-tahun.

3 dari 5 halaman

Setelah 10 tahun pacaran, keduanya pun mulai membicarakan rencana yang lebih serius yaitu menikah. Tepat 1 Januari 2020, mereka anniversary yang ke 11 tahun. Keduanya pun mulai cari-cari tanggal untuk menikah di tahun 2020. Juli, mereka mulai menyiapkan gaun dan segala persiapan pernikahan lainnya.

Di bulan Oktober sampai September, mereka pun melakukan prewedding dan daftar nikah ke KUA. Akhirnya, 26 Desember 2020, keduanya sah menikah dan menjadi suami istri setelah 12 tahun pacaran. So sweet banget.

4 dari 5 halaman

@rimaftrr23

Pacaran dari umur 15 thn, akhirnya dinikahin di umur 26 thn. We grew up together, now let’s grow old together ?????????? ##relationshipgoals ##fyp ##fyp?

? original sound - Rima Fitri

Video ini dibagikan melalui akun TikTok Rima yaitu @rimaftrr23 dan berhasil mencuri perhatian netizen dengan kisah cintanya yang super manis ini. Warganet pun memberikan banyak komentar dalam video tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@Donnad: Percayalah di balik pacaran yg langgeng ada dua orang yang saling memaafkan.

5 dari 5 halaman

@PRINSESMU: THE POWER OF JAGAIN JODOH DIRI SENDIRI.

@Dhea Galuh: YA AMPUN MBAK KAMU YANG MENIKAH AKU YANG BAHAGIA :)).

12 Tahun Pacaran Akhirnya Menikah © Diadona

Bisa menjaga hubungan yang udah 12 tahun berjalan tentu bukan hal yang mudah apalagi keduanya akhirnya bisa sampai ke pelaminan. Selamat atas pernikahannya dan semoga langgeng terus dan saling mencintai selama-lamanya.

Beri Komentar