Dianggap Tidak Menyehatkan, Selama 40 Tahun Nenek Ini Malah Habiskan 150.000 Kaleng Soda

Reporter : Yoyok
Minggu, 10 Mei 2020 18:50
Dianggap Tidak Menyehatkan, Selama 40 Tahun Nenek Ini Malah Habiskan 150.000 Kaleng Soda
Itu doyan apa haus ya?

Soda memang sudah lama dipercaya merupakan minuman yang tidak menyehatkan. Banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh sekaleng minuman soda kepada tubuh kita.

Namun, apa jadinya jika kamu seseorang yang sudah tua renta tapi doyan minuman soda tersebut? Nenek dari Korea Selatan ini memiliki jawabannya.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Odditycentral, nenek berumur 74 tahun dari Korea Selatan habiskan 4 dekade usianya dengan hanya meminum soda. Ia bahkan tidak terlihat sakit-sakit walaupun doyan minum minuman bersoda tersebut.

Nenek satu ini bukanlah seseorang yang anti terhadap air putih, ataupun orang yang sejak dari kecil sudah doyan dengan soda. Hal traumatislah yang membuat dirinya doyan dengan soda.

Kematian sang suami tercinta di usia 34 tahun yang membuatnya menyukai soda. Menurut nenek ini, soda bagaikan alkohol baginya dimana ia dapat menghilangkan kesedihan ketika meminumnya. Minum soda juga menghilangkan kesedihannya ketika sang anak meninggal dalam kecelakaan.

2 dari 4 halaman

Nenek di Korea Selatan Doyan Minum Soda © Diadona

Nenek renta ini mengaku menghabiskan 10 kaleng soda setiap harinya. Jika dihitung dalam 40 tahun terakhir, jumlah soda yang telah dihabiskan oleh nenek ini mencapai 150.000 kaleng atau sekitar 37.500 liter.

Setelah selama ini menuman soda dianggap sebagai racun, nenek satu ini malah menjadikannya sebagai obat. Nenek ini mengaku jika soda merupakan obat mujarab untuk menghilangkan cegukan, rasa lelah, mengantuk, dan lapar.

3 dari 4 halaman

Kanal Youtube X SBS membawa nenek ini ke klinik sekitar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk seusianya, tes darah nenek ini terbilang normal. Namun, ada kelainan di perutnya yang suatu saat bisa menjadi masalah besar pada nenek ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, nenek ini mengaku kepada X SBS bahwa ia akan mengurangi mengonsumsi minuman bersoda.

Beri Komentar