Gemar Konsumsi Empedu Ular dan Makanan Mentah, Paru-Paru Pria Ini Dipenuhi Parasit

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 4 Mei 2020 10:23
Gemar Konsumsi Empedu Ular dan Makanan Mentah, Paru-Paru Pria Ini Dipenuhi Parasit
Makan makanan yang biasa-biasa ajalah ya~

Beberapa orang ada yang benar-benat suka makanan yang sedikit 'nyeleneh'. Apalagi di negara yang memiliki budaya menikmati makanan-makanan ekstrim, China minsalnya. Banyak masyarakat China yang gemar mengkonsumsi makanan yang masih ataupun makanan ekstrim lainnya.

Dilansir dari dailymail.co.uk, ada seorang pria yang berasal dari China terkejut setelah melihat banyaknya semacam parasit di dalam paru-parunya. Pria ini memang diketahui sebagai pecinta makanan mentah dan juga gemar konsumsi empedu ular.

1 dari 3 halaman

Gejala awal yang dirasakan olej pria ini adalah sulitnya bernapas selama beberapa minggu terakhir. Lalu, ia memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Melihat keluhan dan kebiasan makan pria tersebut, dokter memutuskan untuk melakukan CT scan.

Alhasil, hasil CT scan menunjukkan paru-paru pria tersebut telah terinfeksi serius. Tak hanya itu, di dalam paru-paru tersebut juga dipenuhi semacam parasit.

2 dari 3 halaman

Pria tersebut memang mengakui bahwa dirinya memang gemar mengkonsumsi makanan dalam keadaan mentah. Ia sering memakan udang ataupun siput dalam kondisi yang masih mentah. Ia juga pernah beberapa kali memakan empedu ular juga dalam kondisi masih mentah.

Menurut Dokter Zhao Haiyan yang menangani pasien ini, penyakit yang dialami oleh pria ini memang bermula dari kebiasan makan makanan mentah. terutama gading hewan yang mengandung telur cacing dikarenakan minum air mentah.

Gemar Konsumsi Empedu Ular dan Makanan Mentah © Diadona

3 dari 3 halaman

Jika dibiarkan, kondisi yang dialami pria ini akan semakin memburuk dan berbahaya. Pria ini pun harus menjalani pengobatan yang serius untuk menghilangkan parasit yang telah bersarang di dalam paru-parunya.

Ngeri juga ya kalau gini. Emang sudah bener " We are, what we eat" , sudahlah kita makan yang baik-baik saja nggak usah aneh-aneh. Belajar dari kejadian yang dialami oleh pria inisaja sudah cukup hehe

Beri Komentar