Di Kampus Ini Drama Korea Sudah Jadi Mata Kuliah, Penggemar Drakor Silakan Merapat

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 19 Agustus 2020 14:20
Di Kampus Ini Drama Korea Sudah Jadi Mata Kuliah, Penggemar Drakor Silakan Merapat
Hanya terbatas untuk 25 bangku saja loh!

Drama Korea adalah salah satu produk budaya dari Korea yang sudah mendunia. Popularitasnya semakin melambung tinggi setelah beberapa aplikasi streaming menyediakan konten tersebut.

Film series seperti Crash Landing on You, Itaewon Class, dan juga pendatang baru It’s Okay To Not Be Okay sukses menyita perhatian banyak orang.

1 dari 3 halaman

Seiring dengan meningkatnya popularitas Drama Korea, University of the Philippines membuka mata kuliah pilihan baru yang akan menganalisis Drama Korea. Namun kursi yang disediakan untuk mata kuliah drakor sangat terbatar, yaitu hanya 25 slots per semesternya.

Melansir keterangan dari Manila Bulletin, jurusan yang akan membuka mata kuliah ini adalah College of Mass Communication atau jurusan kuliah komunikasi massa.

Ilustrasi Drama 'Itaewon Class' © Diadona

2 dari 3 halaman

Untuk mahasiswa yang akan mengikuti kelas ini wajib menonton 3 serial drama korea yang sudah ditentukan. Yaitu Crash Landing On You, Chicago Typewriter, dan Misaeng.

Dikarenakan sedang dalam masa pandemi, kelas analisis drakor ini akan berlangsung secara daring melalui Google Meet atau pun Zoom.

Wah kalau kampus di Indonesia membuka mata kuliah seperti ini akan rame nggak ya?

Beri Komentar