Aksi Nekat Seorang Pria, Tega Curi Ambulans saat Tenaga Medis Sibuk Selamatkan Pasien

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 19 Agustus 2020 10:30
Aksi Nekat Seorang Pria, Tega Curi Ambulans saat Tenaga Medis Sibuk Selamatkan Pasien
Pria ini mencoba curi ambulans saat paramedis menolong pasien di dalamnya.

Aksi pencurian kebanyakan tak mengenal tempat dan keadaan. Hal ini jugalah yang dialami paramedis petugas ambulans di Inggris. Siapa sangka, saat mereka sibuk menyelamatkan nyawa seorang pasien dalam ambulans, malah ada seorang pria yang ingin mencuri ambulans mereka.

Melansir dari ladbible.com, awalnya ambulans ini menerima laporan adanya seorang pria lanjut usia yang jatuh di Blackpool, Lancashire, Inggris, Rabu lalu (12/8).

1 dari 4 halaman

Pria ingin mencuri ambulans © Diadona

Sesampainya di lokasi, para petugas medis ini sayangnya nggak hanya menangani sang pasien tapi juga seorang pencuri yang ingin mengambil ambulans mereka.

" Kami dipanggil ke sebuah insiden di Dickson Road, Blackpool pada 12 Agustus pukul 15:02 karena laporan seorang pria yang jatuh sakit. Saat merawat pasien di bagian belakang ambulans, seorang pria berusaha masuk ke dalam mobil," cerita juru bicara North West Ambulance Service (NWAS).

2 dari 4 halaman

Terekam Kamera CCTV

Aksi percobaan pencurian ini terekam dalam kamera CCTV yang ada di lokasi. Dalam rekaman itu terlihat seorang pria yang memakai pakaian gelap terlihat mendekati ambulans yang berada di samping halte bus.

Awalnya, pria ini mulai memeriksa ambulans itu dengan melihat ke jendela pengemudi, sebelum berjalan ke pintu belakang. Setelah memeriksa dan memastikan tak ada orang di sekitar, ia langsung menuju dan membuka pintu pengemudi.

3 dari 4 halaman

Berhasil Dilumpuhkan

Pria ingin mencuri ambulans © Diadona

Mengetahui kendaraannya akan dicuri, paramedis ini pun nggak tinggal diam. Dua paramedis ini berkelahi dengan sang pencuri. Dengan bantuan warga sekitar, akhirnya mereka berhasil menjatuhkannya ke jalan.

" Dengan bantuan dari masyarakat, laki-laki itu berhasil dilumpuhkan, polisi diberi tahu dan laki-laki itu ditangkap. Pasien dibawa ke rumah sakit tanpa cedera lebih lanjut dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung petugas kami dan membantu polisi dalam penyelidikan mereka," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Ditangkap Polisi

Segera mereka melapor ke polisi dan pria itu kemudian ditangkap sementara sang pasien dibawa ke rumah sakit tanpa cedera lebih lanjut. Sayangnya, pria itu masih dibebaskan sementara sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut.

" Seorang pria berusia 51 tahun dari Blackpool ditangkap karena dicurigai mencuri dan memiliki obat kelas B atau C. Dia dibebaskan sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut," terang juru bicara Kepolisian Lancashire.

Duh, tega banget ya. Gimana kalau menurut kamu?

Beri Komentar