Di Bogor, Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Akan Diisolasi di Hotel

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 14 September 2020 10:27
Di Bogor, Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Akan Diisolasi di Hotel
Di hotel nih...

Di mana ada masalah, ada solusi. Jumlah kasus covid-19 di kota tersebut tersebut meningkat. Rumah sakit pun hampir penuh, meskipun masih mencukupi karena jumlah pasien sembuh juga bertambah.

1 dari 4 halaman

Melansir dari Merdeka.com, pemerintah Kota Bogor baru-baru ini membuat keputusan untuk pasien covid-19, khususnya yang tanpa gejala.

Pemerinta Kota Bogor akan menyediakan hotel untuk pasien COVID-19 tanpa gejala sebagai tempat isolasi mandiri.

Tenang saja. Seluruh biaya isolasi mandiri itu nantinya akan ditanggung pihak pemerintahan bogor. Namun dengan catatan, rumah pasien covid-19 tanpa gejala tersebut memang tak memungkinkan untuk dijakikan tempat isolasi mandiri.

2 dari 4 halaman

" Kalau rumahnya tidak memungkinkan untuk jadi tempat isolasi mandiri jadi pasien tersebut bisa isolasi di hotel," ucap Bima Arya, Wali Kota Bogor.

Bima Arya pun memberi keterangan langjut bahwa pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada pemerintah pusat, bahkan kepada Menteri BUMN Erick Tohir.

" Saya kemarin sudah komunikasi dengan Erick Tohir. Beliau siap mem-back up. Jadi ada hotel di Bogor yang disiapkan untuk isolasi mandiri.

3 dari 4 halaman

Tak hanya hotel. Fasilitas milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido pun juga akan disiapkan oleh Pemerintahan Bogor untuk pasien COVID-19 tanpa gejala.

" MoU sudah ditandatangai dengan BNN. Sekarang lagi finalisasi administrasinya. Mudah-mudahan bisa segera dipakai. Nanti OTG di Lido semua," ujarnya.

Beri Komentar