Demi Hidupi Ibunya, Dua Bocah Ini Rela Jualan Layang-Layang yang Hanya Dihargai 5 Ribu

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 1 November 2021 19:03
Demi Hidupi Ibunya, Dua Bocah Ini Rela Jualan Layang-Layang yang Hanya Dihargai 5 Ribu
Mirisnya, Fadil dan Abil ini ternyata memiliki tunggakan uang buku di sekolah sebesar 12 ribu rupiah.

Idealnya, masa kecil adalah masa di mana seorang anak menghabiskan waktunya bermain dan bersenang-senang dengan teman sebayanya. Namun, terkadang hidup tidak memberikan kemewahan itu. Seperti apa yang dirasakan oleh dua bocah yatim ini.

Di usianya yang tergolong masih anak-anak tersebut ia harus banting tulang untuk menjadi tulang punggung keluarga.

1 dari 5 halaman

Kisah Fadil dan Abil © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, namanya adalah Fadil dan Abil. Mereka berdua sebenarnya tinggal bersama sang ibu, namun karena usianya yang sudah memasuki setengah abad, membuatnya tak mampu lagi bekerja.

Sang ibu, kondisi kesehatannya pun sudah mulai menurun. Beliau sering mengeluh matanya yang selalu berkunang-kunang dan hendak pingdan karena riwayat vertigo yang diderita.

2 dari 5 halaman

Kisah Fadil dan Abil © Diadona

Sebelumnya, ibunya biasa bekerja mencari rongsok untuk mencukupi kebutuhan. Ayahnya, sudah tiada sejak 10 tahun yang lalu karena sakit yang diderita.

Karena kondisi yang sulit inilah membuatnya memutar otak agar bisa membantu ibunya mencukupi kebutuhan. Akhirnya Fadil dan Abil memutuskan untuk menjadi pengrajin layang-layang. Setelah jadi, layang' tersebut akan dijual kembali.

3 dari 5 halaman

Kisah Fadil dan Abil © Diadona

Meski cukup sulit untuk membuat layang-layang, upah yang didapatkan tak seberapa. Mereka hanya bisa menjualnya dengan harga 5000 ribu rupiah saja. Uang tersebut, sebagian mereka berikan kepada sang ibu dan sisanya untuk uang saku saat mengaji.

Mereka berdua juga mengeluh menjual layang-layang saat ini sangatlah sulit. Hal ini karena kebanyakan anak-anak saat ini lebih senenag bermain gadget dan game online.

4 dari 5 halaman

Kisah Fadil dan Abil © Diadona

Mirisnya, Fadil dan Abil ini ternyata memiliki tunggakan uang buku di sekolah sebesar 12 ribu rupiah. Namun, karena kondisi ekonomi yang sulit, mereka belum bisa membayarnya.

Tentu, perjuangan mereka berdua untuk mencari nafkah sangatlah sulit. Oleh karenanya, marilah kita bantu dengan mendonasikan sebagian rezeki kita untuk mereka.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar