Demi Galang Dana Untuk Corona, Kakak Beradik Ini Rela Jual Rumahnya Seharga 502 Juta!

Reporter : Prisma Difta
Senin, 4 Mei 2020 11:49
Demi Galang Dana Untuk Corona, Kakak Beradik Ini Rela Jual Rumahnya Seharga 502 Juta!
Wow, hebat banget ya!

Seorang kakak beradik bernama Tajammul Pasha dan Muzammil Pasha asal India viral karena aksi kemanusiaannya yang menjual sebidang tanah milik mereka agar bisa berdonasi kepada kaum tak mampu disaat maraknya virus corona ini.

Menurut sebuah Media Lokal, Tanah miliknya tersebut dilepas dengan harga 25 Lakh rupee atau setara dengan RP. 502 Juta dan tentunya uang tersebut semuanya akan mereka donasikan

 

1 dari 3 halaman

Melalui penjualan tanahnya tersebut, kakak beradik ini mendonasikan uang penjualannya tersebut membuat sebuah dapur umum dan membeli sembako seperti minyak, beras, tepung, masker dan handsinitizer yang disalurkan kepada sekitar 3.000 keluarga.

Mereka mengaku miris melihat penduduk sekitar yang kelaparan dan kekurangan saat pandemi ini, hal itu pun mengingatkannya pada masa kecilnya dulu yang juga serba kekurangan. Tajammul mengatakan bahwa mereka bisa hidup berkecukupan seperti ini karena belas kasihan orang juga

 

2 dari 3 halaman

Kakak Beradik Dermawan © Diadona

Seperti diberitakan Nextshark, Tajammul masih berusia 5 tahun dan Muzammil 3 tahun, ketika kedua orangtua mereka meninggal dunia. Mereka pun diasuh sang nenek dan hidup serba kekurangan. Kala itu mereka mendapat bantuan dari para tetangga sekitar.

" Ketika kami pindah rumah ke Kolar, orang-orang dari berbagai kelompok, Hindu, Sikh, Muslim membantu kami bertahan tanpa memandang agama," kata Tajammul.

Mereka mengaku, bantian dari banyak orang membuatnya bisa sesukses sekarang. Tajammul dan Muzammil mengaku saat ini usaha budidaya pisang dan real estate.

 

3 dari 3 halaman

Menurut laporan, penyaluran dana tersbeut dikhususkan bagi warga yang tidak memiliki pria sebagai kepala keluarga yaitu seperti anak yatim, janda, lansia dan lainnya. Mereka juga mengaku bahwa akan membagikan makanan kepada narapidana, relawan, petugas rumah sakit, karyawan dan buruh yang kehilangan pekerjaannya

Karena aksinya tersebut, Tajammul dan Muzammil mendapatkan banyak sekali pujian dan rasa kagum dari netizen dan masyarakat setempat!

Semoga kisah diatas bisa menginspirasi kalian semua ya untuk saling membantu satu sama lain!

Beri Komentar