Datangi Sekolah di Malam Hari, Anak Ini Menangis Pilu Rindu Teman dan Guru

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 4 Mei 2020 08:30
Datangi Sekolah di Malam Hari, Anak Ini Menangis Pilu Rindu Teman dan Guru
Saking rindunya dengan sekolah, anak perempuan ini sampai mendatangi dan menangis pilu di depan gerbang sekolah.

Akibat pandemi corona, sudah sebulan lebih sekolah maupun perguruan tinggi di Indonesia menerapakan kebijakan belajar dari rumah bagi para siswanya. Meski ada saja siswa yang merasa biasa saja, namun tak sedikit juga dari mereka yang mulai merasa rindu dengan suasana sekolah.

Seperti halnya seorang siswi sekolah dasar dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralterkini99. Saking rindunya dengan sekolah dan teman-temannya, ia mendatangi sekolahnya di malam hari dan menangis pilu di luar pagar sekolah. 

1 dari 3 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Saiful Ulum Info (@viralterkini99) pada

Dalam unggahan video itu, terlihat seorang anak yang memandangi sekolahnya dari luar pintu gerbang di malam hari. Sang anak yang ditemani orang tuanya ini merindukan saat-saat belajar dan bermain di sekolah seperti dulu.

"Seorang anak di Kraksaan Probolinggo malam" ingin ke sekolah karena sangat rindu ingin belajar dan bermain bersama guru dan teman"nya semoga wabah covid-19 lekas berlalu, Aamiin," tulis akun itu dalam keterangannya.

 

2 dari 3 halaman

Anak yang dipanggil Sel itu awalnya tetap tak bergeming saat sang ayah mengajaknya pulang dan tetap memegangi pagar sekolah.

" Sel ayo pulang," terdengar suara sang ayah yang mengajaknya pulang.

" Ndak," jawab sang anak yang tetap memegang pagar sekolah.

Namun, saat sang anak ditanya oleh ibunya, ia pun tak kuasa lagi menahan tangis karena sangat rindu dengan sekolah, guru, dan juga teman-temannya.

" Kenapa nangis, mau sekolah iya, kangen sama ustazd ya nak, kangen sama temen ya nak, berdoa ya, mudah-mudahan corona cepet hilang ya nak," kata sang ibu menenangkan di sela tangisan anaknya. Video pendek ini pun sempat menjadi viral di media sosial. 

3 dari 3 halaman

Banyak Warganet yang Ikut Terharu

Anak menangis rindu sekolah © Diadona

Melihat hal ini, banyak netizen yang memberikan beraam komentarnya. Nggak sedikit juga warganet yang merasa sedih dan terharu melihat aksi bocah kecil ini.

" sedih liat nya,, semoga wabah ini ceat hilng ya Allah.." tulis akun @ervindapopay.

" Siapa yang naruh bawang disini?" komentar akun @diarya06.

" sedih ank kcil hati polos," tulis akun @icha.se27serlielisya.

Semoga saja pandemi ini lekas berlalu ya agar semuanya bisa kembali beraktivitas seperti semula. Semangat terus ya buat Sal!

Beri Komentar