Demi Bantu Penghasilan, Bocah SD Ini Rela Berjualan di Pinggir Jalan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 3 Januari 2022 11:27
Demi Bantu Penghasilan, Bocah SD Ini Rela Berjualan di Pinggir Jalan
Meski harus mencari uang, bocah SD ini tetap giat belajar dan sekolah.

Tak semua bocah kecil bisa menikmati masa-masanya dengan bermain dan belajar seperti teman-temannya yang lain. Banyak kita lain bocah-bocah yang masih SD sudah harus memikirkan bagaimana caranya untuk menghasilkan uang. Ya, tentu hal tersebut mereka lakukan untuk membantu penghasilan keluarga.

 

1 dari 4 halaman

Seperti seorang bocah yang bernama Novia Lestari ini. Umurnya baru 12 tahun. Sang ayah sudah meninggal dunia, sementara sang ibu sakit-sakitan. Untuk membantu penghasilan keluarga, ia rela berjualan berupa makanan ringan, hijab, dan pakaian wanita di pinggir jalan kota Solo, dekat Tugu Mahkota

Makanan ringan tersebut Novia jual dengan harga Rp8 ribu. Sementara hijab dan pakaian adalah titipan orang lain yang dijualnya. Harganya juga bisa terbilang murah. Novia diketahui baru kelas 6 SD. Ketika libur, Novia berjualan dari pagi hingga sore hari. Namun ketika sekolah, ia mulai berjualan ketika sudah pulang dari sekolah. Ya, meski Novia harus berjualan, ia tidak lupa dengna kewajibannya menjadi siswi yang cerdads.

 

2 dari 4 halaman

Kalian bisa melihat postingan lengkapnya di postingan Instagram Chris Setyawan ini, ya!

      View this post on Instagram      

A post shared by Chris Setyawan (@christsetyawan)

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat postingan tersebut, netizen pun mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Banyak netizen yang berterima kasih atas postingan tersebut dan mendoakan untuk kebaikan bocah tersebut.

" Terima kasih pak sudah membagikan kisah ini semoga ada uluran tangan untuk anak yg berjuang dalam hidupnya," tulis @pingkylowrenza18

" Bagus Pak Dedi, semoga banyak uluran tangan kasih setelah membaca tulisan Pak Dedi," tulis @paulinayuni.

 

Beri Komentar