Definisi Cucu Berbakti, Pemuda Ini Rela Gendong Neneknya yang Sedang Lumpuh Setiap Hari

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 2 September 2020 12:03
Definisi Cucu Berbakti, Pemuda Ini Rela Gendong Neneknya yang Sedang Lumpuh Setiap Hari
Patut ditiru nih guys!

Potret seorang pemuda yang begitu sayang dengan sang nenek menuai sorotan publik. Pasalnya, pria tersebut merawat sang nenek yang sakit tulang dengan telaten. Bahkan, ia selalu membantu dengan menggendongnya kala melakukan berbagai kegiatan.

1 dari 3 halaman

Kisah itu dibagikan oleh akun Lokman Abd Ghani di Facebook. Diceritakan, pemuda itu selalu membantu sang nenek dengan cara menggendong kala melakukan berbagai kegiatan.

 



Aksi mulia tersebut kemudian diketahui oleh seorang dokter. Hal itu bermula saat sang cucu menggendong neneknya tersebut ketika masuk ke dalam ruangannya. Penasaran, sang dokter pun bertanya sebab pria tersebut rela menggendong sang nenek.

" Nenekku mengalami masalah tulang belakang. Dia tidak bisa duduk. Saya gendong saat mandi, buang air, dan makan,” ujar pria tersebut dalam bahasa Melayu.

2 dari 3 halaman

Bila tanpa bantuan orang lain, nenek berusia 96 tahun asal Malaysia tersebut hanya bisa berbaring di tempat tidur. Adapun orang tua dari pemuda tersebut sudah tak cukup kuat untuk membantu menggendong.

 

“ Dia hanya berbaring di tempat tidur. Orang tuaku tidak cukup kuat untuk melakukan ini," lanjut pemuda tersebut.

Sementara itu, sebab pemuda tersebut membawa neneknya ke dokter yakni lantaran masalah kulit di pinggulnya. Sang dokter yang merasa tersentuh pun akhirnya menggratiskan biaya pengobatannya.

“ Dik, ambil uang ini untuk kebutuhan ibu, ayah, nenek, dan adik,” ujar dokter tersebut yang justru memberikan uang kepada pasiennya itu.

3 dari 3 halaman

Hingga kini, unggahan tersebut telah viral di Facebook. Bahkan, unggahan itu kini telah dibagikan hingga ratusan kali, termasuk oleh laman Netizen of Malaysia. Banyak warganet mengaku terharu melihat perjuangan sang cucu yang begitu telaten merawat neneknya yang lumpuh.

“ Cucu yang luar biasa. Nikmat Allah pada kita tak ternilai,” ujar akun Lokman.

Keren banget masnya. Mudah-mudahan neneknya juga bisa cepat sembuh ya. Eh btw, kalau ada cowok yang kayak gini termasuk cowok idmana gak sih guys?

Beri Komentar