Daftar Gurita Bisnis Rieta Amilia Ibunda Nagita Slavina, Nggak Kalah Tajir Sama Anaknya

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 3 September 2023 14:42
Daftar Gurita Bisnis Rieta Amilia Ibunda Nagita Slavina, Nggak Kalah Tajir Sama Anaknya
Tajir abis nggak sih, Diazens~

Nama Rieta Amilia sepertinya sudah nggak asing di telinga masyarakat Indonesia. Bagi generasi milenial dan gen Z, ia dikenal sebagai nenek dari Rafathar dan Rayyanza yang juga anak-anak Nagita Slavina. Tapi bagi generasi yang agak tua, ia adalah seorang vokalis band ternama di tahun 80an.

Dulunya, Rieta Amilia adalah istri dari Gideon Tengker yang juga pengelola band dari Mama Rieta. Namun, seiring berjalannya waktu, Mama Rieta fokus menggeluti bidang bisnis. Bahkan, kini bisnisnya sudah menggurita.

Mulai dari rumah produksi, kuliner, hotel, hingga fashion. Nggak heran kalau ia dijuluki sebagai nenek tajir melintir. berikut ini adalah beberapa sumber kekayaan dari Rieta Amilia. Yuk simak bareng-bareng Diazens!



1 dari 4 halaman

Rumah Produksi Frame Ritz

Gurita Bisnis Rieta Amilia © Diadona

Salah satu lini bisnis terkenal milik Rieta Amilia adalah Production House Frame Ritz. Bersama Caca Tengker yang menjabat sebagai produser, Mama Rieta punya penghasilan sangat besar dari lini bisnis yang satu ini.

Frame Ritz berdiri pada tahun 2005 dan sudah mengorbitkan banyak artis terutama di segmen FTV. Nama-nama besar seperti Kiki Farrel, Bunga Zainal hingga Tyas Mirasih adalah mereka yang sukses dari FTV produksi dari Frame Ritz.

Brand Fashion Dr. N

Kemudian, Mama Rieta juga menggeluti bisnis di bidang fashion loh, Diazens. Bekerjasama dengan  desainer Deden Siswanto dan Nicky Astria yang merupakan sahabatnya, Rieta Amilia memiliki brand fashion bernama Dr. N.

Bisnis fashion bagi mama Rieta juga merupakan bentuk kecintaannya terhadap fashion. Sebagai seorang selebriti, Mama Rieta memang punya kedekatan dengan lini fashion baik itu sebagai pengguna dan produsen.

 

2 dari 4 halaman

Kuliner Rietz Star

Gurita Bisnis Rieta Amilia © Diadona

Lanjut, di bidang kuliner, Ibunda Nagita Slavina tersebut juga punya ladang bisnis yang luar biasa loh Diazens. Ia memiliki  Startup Kedai +19 bernama Rietz Star yang berlokasi di Pondok Indah dan Sudirman, Jakarta. 

Rietz Star menyediakan berbagai makanan lezat dengan harga cukup terjangkau. Harga makanan paling mahal hanya Rp 100 ribuan saja. Meski punya aplikasi sendiri, Rietz Star juga tersedia di salah satu ojek online.

Rietz Kitchen

Masih di lini kuliner, Mama Rieta juga punya restoran loh. Ia memiliki restoran mewah bernama Rietz Kitchen yang menggandeng chef-chef handal dari Indonesian Chef Association (ICA) dan menyuguhkan berbagai menu.

Menu-menu masakan  Jepang, Western hingga khas Nusantara bisa dinikmati di restoran yang berlokasi di Lantai 10 International Financial Center Jakarta tersebut. Kalau lokasi kalian deket-deket resto ini kamu bisa cobain, Diazens.

3 dari 4 halaman

Brand Hijab Mama Ritz Collection

Gurita Bisnis Rieta Amilia © Diadona

Lini fashion lebih detail yang ia geluti adalah hijab. Ya, Mama Rieta memang sudah rutin berhijab dalam waktu yang cukup lama. Di lini hijab ia punya brand bisnis yang bernama Mama Ritz Collection.

Namun sepertinya project dari brand hijab ini tidak lanjut. Pasalnya, akun sosial media yang digunakan sudah lama tidak aktif dan tidak ada update terbaru.

Hotel dan Resort

Terakhir, mertua Raffi Ahmad tersebut juga menekuni bisnis properti loh. Ia memiliki sebuah penginapan di Bali bernama Wyndham Tamansari Jivva Resort yang baru diresmikan pada awal 2018 lalu. Resort milik Rieta Amilia ini menyuguhkan pemandangan Pantai Lepang yang berada di kawasan Klungkung, Bali.

Kemudian, di kawasan Gianyar, Bali, Rieta Amilia juga memiliki hotel dengan luas 3,4 hektar bernama Rumah Luwih. Hotel milik Rieta Amilia ini juga menyuguhkan pemandangan pantai. Terdapat lima tipe yang bisa dipilih pelanggan dari 75 kamar.

Beri Komentar