Ingin Punya Gaji Bulanan, Opie Kumis Ngaku Nyaleg Modal Jual Burung Buat Kampanye

Reporter : Kurnia
Jumat, 1 September 2023 16:05
Ingin Punya Gaji Bulanan, Opie Kumis Ngaku Nyaleg Modal Jual Burung Buat Kampanye
Opie bakal memberikan gajinya untuk pesantren yang ia bangun

Opie Kumis menjadi salah satu selebriti tanah air yang ikut mencalon diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Jakarta dapil 6 dari PAN.

Soal biaya yang ia gunakan untuk kampanye, Opie Kumis mengaku sampai menjual koleksi burung-burung mahalnya sebagai modal.

"Ya kalau misalnya gue lagi mau kemana-mana gue jual deh," kata Opie Kumis di studio FYP Trans7.

1 dari 4 halaman

Koleksi burung Opie Kumis memang selalu menarik perhatian, bahkan ada yang sampai mau ditukar dengan mobil Pajero.

" Dulu gue ditawarin orang nih mau dituker sama Pajero. Gue bilang gue sayang juga, tapi 'Pak boleh juga deh Pak'. 'Bang Opie lihat dulu aja mobilnya'. Burung udah dibawa dikasih lihatin mobilnya, mesinnya mesin jahit," sambung Opie Kumis yang dikutip pada Jumat, (1/9/2023).

Kendati demikian, Opie Kumis mengaku tak banyak mengeluarkan uang untuk kampanyenya sebagai caleg.

 

2 dari 4 halaman

Opie Kumis Nyaleg © Diadona

" Ya kalau gue sih nggak tapi banyak ngeluarin gitu-gituan. Begitu gue datang gue joget aja depan ibu-ibu, dia ketawa. Sudah begitu aja deh," ucapnya sembari tertawa.

Salah satu alasan Opie Kumis mencalonkan diri sebagai caleg karena tergiur dengan gaji bulanan yang ditawarkan. Menurutnya, gaji bulanan ia dapatkan nanti bisa dia berikan untuk pesantren miliknya.

Diketahui, Opie Kumis memang memiliki pesantren di Jawa Barat, yakni Pondok Pesantren Nurhidayah Cimande Barokah. Setidaknya ada sekitar 150 anak yatim piatu yang mendapatkan pendidikan pesantren secara gratis.

3 dari 4 halaman

Dengan gaji gue kan bisa membesarkan pesantren gue, bisa ngasih makan anak yatim yang 150 orang. Ya tujuannya yang ringan aja kayak gitu,” sambungnya.

Selama ini, operasional pesantren tersebut dibantu oleh beberapa pihak, termasuk rekan sesama artis Opie Kumis seperti Raffi Ahmad.

Mudah-mudahan kalau terpilih di sini, paling enggak gue kan punya gaji, nih. Kalau gue punya gaji kan gue enggak harus lagi minta ke orang,” tutup Opie Kumis.

Beri Komentar