Cerita Yayan Ruhian Saat Syuting John Wick 3, Bikin Stuntman Keanu Reeves Nganggur

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 25 Mei 2022 12:35
Cerita Yayan Ruhian Saat Syuting John Wick 3, Bikin Stuntman Keanu Reeves Nganggur
Yayan Ruhian ceritakan pengalamannya saat terlibat dalam film John Wick: Chapter 3 - Parabellum

Aktor laga Yayan Ruhian mendapatkan kesempatan berharga kala terlibat dalam proses syuting film John Wick 3. Keterlibatan Yayan Ruhian di franchise aksi sukses itu bahkan mendapatkan porsi yang cukup besar di mana ia beradu jurus dengan John Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Dalam wawancara di program 'In-Frame with Ernest Prakasa', Yayan Ruhian menceritakan pengalaman berharganya tersebut saat bermain di film John Wick 3.

1 dari 4 halaman

Yayan Ruhian menyebut bahwa penggunaan stunt double dalam film aksi Hollywood adalah hal yang sangat lumrah. Hal tersebut dilakuan untuk melindungi para aktor, termasuk untuk Yayan dan kompatriotnya yang terlibat dalam film tersebut, Cecep Arif Rahman.

" Kita kalau di luar, namanya pemain itu selalu adegan jatuhan disiapkan stunt double," ujar Yayan Ruhian.

2 dari 4 halaman

Kendati demikian, Yayan Ruhian yang terbiasa melakukan berbagai aksi ekstrem justru gatal untuk menjajal berbagai gerakan bahaya itu sendiri.

" Terus waktu latihan, saya bilang sama Kang Cecep, 'Kang, nanti kalau bantingan-bantingan kita jatuh (beneran) aja ya'," kisah pemeran tokoh Shinobi dalam John Wick 3 itu.

" Jadi pas dia bergerak, kita ngikut. Gedebug. 'Eh, kenapa ini? Kita nggak (banting beneran) kok'. Setelahnya kita jadi ada diskusi di situ," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman pun berkesempatan untuk berunding dengan Chad Stahleski, sutradara John Wick 3.

" Kita langsung diskusi sama Chad, 'Kebetulan kita belajar bela diri, kalau boleh adegan ini kita sendiri'," ujar Yayan Ruhian.

4 dari 4 halaman

Aksi nekat Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang enggan memakai jasa stunt double pun akhirnya menular pada Keanu Reeves sendiri. Dalam adegan pertarungan yang mempertemukan John Wick dengan dua Shinobi yang diperankan Yayan dan Cecep, Keanu memilih untuk melakukan aksinya tanpa bantuan pemeran pengganti.

" Sebetulnya banyak adegan yang dilakukan Keanu Reeves sendiri, kayak bantingan itu seharusnya dilakukan stunt double-nya," tutur Yayan Ruhian.

" Dia bilang, 'Nggak, biar gue aja. Karena semua orang gila ini gue ikutan gila'," pungkas Yayan sambil tertawa.

Beri Komentar