Cerita Taeyang BIGBANG Di Balik Kolaborasi dengan Lisa BLACKPINK Lewat Lagu 'Shoong!'

Reporter : Arifina
Kamis, 27 April 2023 19:57
Cerita Taeyang BIGBANG Di Balik Kolaborasi dengan Lisa BLACKPINK Lewat Lagu 'Shoong!'
Shoong masuk di mini album terbaru Taeyang bertajuk Down to Earth.

Taeyang BIGBANG sukses comeback dengan merilis mini album bertajuk "Down to Earth" pada 25 April 2023. Di salah satu track list, single kolaborasi bersama Lisa BLACKPINK langsung menyita perhatian penggemar K-pop.

Taeyang berkolaborasi dengan Lisa membawakan lagu berjudul "Shoong!". Kolaborasi Taeyang dengan penyanyi asal Thailand dari supergrup K-Pop besutan YG Entertainment tersebut langsung sukses di pasaran.

1 dari 6 halaman

Mengusung genre hip-hop, video musik " Shoong!" dirilis bersamaan dengan mini album comeback solo Taeyang pada Selasa (25/4/2023).

Dalam MV-nya, Taeyang dan Lisa memperlihatkan koreografi yang kompak namun juga terbilang rumit. Dengan aturan periode waktu futuris, dilengkapi lampu neon merah dan jingga, mereka tampak kompak menari bersama.

2 dari 6 halaman

Kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK © Diadona

Di balik kolaborasi ini, rupanya Taeyang sudah menaruh hati pada penampilan Lisa sebagia idol K-Pop sejak masa audisi lho! Melansir dari Koreaboo, Taeyang bercerita saat mengajak Lisa untuk berkolaborasi dengannya.

Tak disangka, Lisa langsung mengiyakan ajakan dari Taeyang untuk berduet bersama.

" Untungnya, Lisa langsung berkata oke dan dia ingin menjadi bagian dari proyek itu apa pun yang terjadi," ungkap Taeyang.

3 dari 6 halaman

Di kesempatan itu, Taeyang juga membahas kesan pertemuan pertamanya dengan Lisa. Ketika itu, Lisa baru datang dari Thailand ke Korea Selatan.

Taeyang melihat Lisa saat audisi di agensi YG Entertainmet pada tahun 2010 lalu. Dia bahkan juga menonton audisi Lisa yang saat itu membawakan lagu Baby milik Justin Bieber, dan merasa penampilan Lisa sangat keren dan yakin bahwa dia akan menjadi idol sukses.

4 dari 6 halaman

Kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK © Diadona

" Satu hal yang istimewa adalah ketika Lisa pertama kali datang ke YG, secara harfiah ketika dia pertama kali datang ke Korea, saya ada di sana mengerjakan musik dan akhirnya menonton audisinya. Sangat menawan (audisinya). Hatiku sakit," kata Taeyang.

Taeyang kala itu juga memberi tahu CEO YG Entertainment saat itu, Yang Hyun Suk bahwa Lisa akan menekuni masa trainee dengan serius.

" Saat itu, dia masih terlihat seperti anak kecil yang baru saja datang dari Thailand. Saya memberi tahu CEO kami saat itu, 'Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik apa pun yang terjadi.' Melihatnya menjadi begitu sukses membuat saya bangga," lanjut Taeyang.

5 dari 6 halaman

Lisa debut bersama BLACKPINK pada tahun 2016 lalu. Namun, sebelum itu. rupanya ia pernah tampil dalam video " RINGA LINGA" milik Taeyang sebagai back dancer.

Kolaborasi Taeyang BIGBANG dan Lisa BLACKPINK lewat lagu " Shoong!" langsung membuat para penggemar terpikat. Bahkan, album " Down to Earth" Taeyang terbilang sukses di pasaran yang berhasil meraih penjualan tertinggi di hari pertama di hanteo yakni sebanyak 11.284 eksemplar.

Beri Komentar