Cerita Kepopuleran Mbah Minto, Sempat Jadi Bintang Video Klip Denny Caknan

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 23 Desember 2021 13:23
Cerita Kepopuleran Mbah Minto, Sempat Jadi Bintang Video Klip Denny Caknan
Selain Ucup Klaten, Mbah Minto juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Denny Caknan.

Kabar meninggalnya Mbah Minto sontak menjadi trending di berbagai platform media sosial. Ya, bahkan sampai-sampai Mbah Minto mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

1 dari 5 halaman

Di tahun 2020 silam video pardinya bersama Ucup viral yang kemudian mendapat perhatan khusus dari Ganjar. Bahkan, Mbah Minto diberi Tunjangan Hari Raya (THR), lho.

Ganjar Pranowo melakukan video call dengan Mbah Minto pada Sabtu, 2 Mei 2020 sore. Dalam kesempatan berbincang tersebut, Mbah Minto yang ditemani Ucup menceritakan kehidupannya sehari-hari. Tak luput, Ganjar meminta Mbah Minto memperagakan satu adegan.

 

2 dari 5 halaman

Ucup lantas membisikkan sebuah kalimat di telinga Mbah Minto lalu ditirukannya. " Pak Ganjar, kulo dikirimi THR soyo ganteng (Pak Ganjar, saya dikirimi THR makin ganteng?)" kata Mbah Minto.

3 dari 5 halaman

Cerita Kepopuleran Mbah Minto © Diadona

Tak hanya itu, Ganjar juga memberikan bantuan sembako terdiri atas sekarung beras, dua kardus mi instan, gula dan teh. Bantuan itu diserahkan oleh perwakilan dari Provinsi Jateng, Sabtu (2/4/2020).

4 dari 5 halaman

Jadi Bintang Video Klip

Selain Ucup Klaten, Mbah Minto juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Denny Caknan di video klip lagunya yang berjudul 'Angel'. Kala membintang video klip lagu yang dirilis pada 27 April 2021 tersebut, Mbah Minto berperan sebagai sosok wanita yang dikejar-kejar oleh Abah Kirun.

5 dari 5 halaman

Namun sayang, kisah cinta antara Mbah Minto dengan Abah Kirun terganjal restu ayah pihak wanita, yaitu Lik Nan yang diperankan oleh Denny Caknan sendiri. Pada video klip itu, tingkah jenaka yang Mbah Minto dan karakter lainnya makin membuat daya tarik bagi lagu yang sebagian besar liriknya menggunakan bahasa Jawa itu.

Lihat Video Mbah Minto Jadi Bintang Video Klip Denny Caknan

 

Beri Komentar