Cerita Awal Karir Band Potret, Dibentuk ketika Melly Goeslaw dan Suami sedang Bokek!

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 9 Juni 2020 10:36
Cerita Awal Karir Band Potret, Dibentuk ketika Melly Goeslaw dan Suami sedang Bokek!
Label mengusulkan kepada mereka untuk membentuk band dengan vokalis perempuan yang saat itu memang sangat jarang.

Salah satu band yang pernah malang melintang di dunia musik Indonesia adalah Potret. Band tersebut beranggotakan Meliana Goeslaw sebagai vocalis, Anto Hoed sebagai bassist, dan Arie Ayunir.

Digawangi oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed, band ini terbentuk pada tahun 1995. Namun siapa sangka, band yang sudah malang melintang di dunia permusikan Indonesia ini dibentuk karena Melly dan suaminya sedang dalam kondisi bokek.

1 dari 3 halaman

Dalam channel youtube SULE channel, Melly Goeslaw menceritakan awal berdirinya band Potret. Ia mengatakan bahwa Potret terbentuk ketika awal pernikahannya dengan Anto Hoed.

" Tahun 95 kita nikah belum ada Potret, kita bokek dua-duanya," kata Melly Goeslaw.

Saat itu Anto Hoed tahu bahwa Melly Goeslaw sangat berbakat dalam menulis lagu, dan ia juga mahir dalam mengaransemen sebuah lagu.

2 dari 3 halaman

Lalu, keduanya kemudian mencoba untuk melakukan rekaman di sebuah studio lagu. Melly mengatakan bahwa saat itu mereka harus berhutang kepada studio tersebut.

Setelah hasil rekaman sudah keluar, keduanya mencri label untuk memesarkan karya mereka. Label mengusulkan kepada mereka untuk membentuk band dengan vokalis perempuan yang saat itu memang sangat jarang.

Dan akhirnya terbentuklah band Potret yang berawal dari sebuah krisis ekonomi sebuah pasangan. Pada tahun 1995 band tersebut dengan dua single lagu yang berjudul " Terbujuk" dan " Angan-angan Cinta" .

Beri Komentar