Celine Dion Umumkan Rilis Lagu Baru Usai Didiagnosa Terkena Gangguan Saraf

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 14 April 2023 10:44
Celine Dion Umumkan Rilis Lagu Baru Usai Didiagnosa Terkena Gangguan Saraf
Lewat Instagram pribadinya, Celine Dion mengumukan lagu barunya,

Pada Kamis (13/4) waktu AS, diva pop Celine Dion mengumumkan perilisan musik terbarunya. Pengumuman tersebut merupakan yang pertama sejak pengakuannya pada tahun 2022 bahwa ia menderita kelainan saraf langka yang memengaruhi kemampuannya sebagai penyanyi.

Album baru yang dirilisnya berjudul Love Again dan juga menjadi soundtrack untuk film dengan judul yang sama. Album tersebut akan berisi lima lagu baru serta hit sebelumnya. Love Again menjadi comeback pertama Celine Dion sejak ia merilis album Courage pada tahun 2019.

1 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Céline Dion (@celinedion)

Celine Dion mengumumkan lagu barunya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @celinedion. Lagu tersebut adalah soundtrack untuk sebuah film dengan judul yang sama, yang dibintangi oleh Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan.

Dalam film tersebut, diva asal Kanada tersebut menyanyikan lima lagu, yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 12 Mei mendatang. Selain bernyanyi, Celine Dion juga akan melakukan debut aktingnya dalam film yang akan tayang pada 5 Mei.

2 dari 5 halaman

Dalam karya terbarunya, Celine Dion memainkan peran dirinya sendiri yang diprofilkan dan berakting bersama dengan aktor utama. Kabar ini menjadi berita baik setelah tur dunia 2023 dibatalkan dan jadwalnya harus diatur ulang karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Beberapa bulan yang lalu, penyanyi " My Heart Will Go On" ini mengumumkan bahwa ia menderita stiff-person syndrome, sebuah gangguan langka dan progresif yang mempengaruhi sistem saraf, terutama di otak dan sumsum tulang belakang.

3 dari 5 halaman

Penyakit yang dideritanya menyebabkan Celine Dion mengalami kejang dan tidak dapat melakukan aktivitas fisik seperti biasanya, termasuk berjalan dan bernyanyi di atas panggung. Meskipun begitu, tidak ada pernyataan resmi mengenai kondisi kesehatan terbarunya yang telah diumumkan oleh wanita 55 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Sebelumnya, ia sempat menggelar Courage World Tour yang dimulai sejak 2019. Celine Dion telah menyelesaikan 52 pertunjukan sebelum pandemi Covid-19 terjadi dan memaksanya menunda sisa jadwal tur. Namun di sisi lain, diva pop asa Quebec itu pada April 2022 juga menyatakan bagian tur Amerika Utaranya batal karena masalah kesehatan.

Beri Komentar