Catherine Wilson Alami Penebalan Rahim hingga Harus Jalani Operasi Kuretase

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 28 Februari 2023 15:58
Catherine Wilson Alami Penebalan Rahim hingga Harus Jalani Operasi Kuretase
Mulai membaik, Catherine Wilson akui masih merasa ngilu.

Kabar mengejutkan datang dari artis lawas, Catherine Wilson. Ia mengalami penebalan dinding rahim, sehingga baru saja menjalani operasi kuretase.

Catherine Wilson mengaku kondisinya sudah mulai membaik. Namun, ada kalanya ia masih merasa ngilu di bekas kuretase yang dilakukan.

"Alhamdulillah udah mendingan, ya. Tapi masih sedikit ngilu-ngilu sih. emang kata dokter, kan, nggak boleh banyak gerak dulu, tapi ya, gimana dong, harus syuting juga. Habis ini langsung pulang kok, langsung istirahat lagi," ujarnya, seperti dilansir dari Insertlive.

1 dari 6 halaman

Catherine Wilson © Diadona

Perempuan berusia 42 tahun ini mengaku sempat mengalami masalah menstruasi sekitar setahun yang lalu. Kala itu, ia hanya menganggap permasalahan ini terjadi lantaran kelelahan.

Kini, ia kembali mengalami hal serupa. Ia mendapatkan menstruasi yang lebih lama dari biasanya, hingga akhirnya memutuskan untuk memeriksakannya ke dokter.

2 dari 6 halaman

" Sebenarnya tahun lalu itu pernah, ya, haidnya lebih dari biasa. Biasa, kan, seminggu atau 5 hari gitu paling cepat. Terus lebih dari seminggu, awalnya Catherine mikirnya karena kecapekan. Karena, kan, tahun lalu itu dari Amerika, mungkin karena capek, terus pindah-pindah kota juga, kan, perjalanan jauh, faktor perubahan dan lain-lainnya. Pas habis ke dokter saat itu langsung berhenti haidnya, Catherine pikir, oh, udah aman," jelasnya.

" Terus setahun kemudian ternyata terulang lagi, kok haidnya lama, ya, lebih dari biasanya? Yang ini kenapa Catherine baru ke dokter karena risih juga, kan, namanya lagi haid ke dokter masak cek-cek bagian dalam. Jadinya udahlah nanti aja tunggu berhenti. Kok nggak berhenti-berhenti, tapi, wah, ini harus ke dokter nih. Akhirnya memutuskan ke dokter nggak usah nunggu bersih," sambung Catherine.

3 dari 6 halaman

Catherine Wilson © Diadona

Usai menjalani pemeriksaan, Catherine disarankan untuk menjalankan operasi karena penebalan di dinding rahimnya. Hal ini bertujuan untuk menghentikan darah yang keluar terus menerus.

" Ya, udah pas ke dokter kata dokter ada penebalan dinding rahim, jadi harus segera dioperasi, dikuret gitu. Cepat tuh akunya langsung, hari Selasa waktu itu aku ke dokter, kata dokternya kalau mau besok pagi langsung kita lakukan tindakan operasi. Aku bilang, 'Ya, udah, Dok, namanya orang sakit pengen sembuh, ya, nggak usah nunggu lama'," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Catherine mengaku semua proses ini berjalan dengan begitu cepat. Ia sendiri ditemani oleh sang ibu, lantaran suaminya tak ada.

" Ya udah habis ngobrol sama dokter, setuju, tanda tangan langsung tes ambil darah, urine, terus cek jantung, paru-paru, semuanya alhamdulillah hasilnya aman. Karena kan namanya pendarahan terus setiap hari takutnya darahnya turun ya HB-nya, alhamdulillah ini masih normal. Ya udah berarti aman nih kata dokternya untuk dilakukan operasi besok paginya. Ya udah Catherine balik ke rumah, jemput mama, karena suami nggak ada kan, jadi ditemanin ibu saya, ambil barang-barang, ya, udah balik lagi ke rumah sakit nginap malam itu, besok paginya tindakan operasi," lanjut Catherine.

5 dari 6 halaman

Catherine Wilson © Diadona

Beruntung, operasi yang dijalani Catherine berlangsung dengan lancar. Pendarahannya pun berhenti, namun ia masih merasakan ngilu yang tersisa.

" Alhamdulillah lancar. Sekarang udah berhenti pendarahannya tinggal ngilunya. Masih berasa ngilu emang kata dokter nggak boleh banyak gerak dulu," tutupnyaa.

Beri Komentar