Buntut Protes Sinetron 'Suara Hati Istri', Ini Sosok Pemeran Baru Tokoh Zahra

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 3 Juni 2021 20:47
Buntut Protes Sinetron 'Suara Hati Istri', Ini Sosok Pemeran Baru Tokoh Zahra
Siapa pemeran baru Zahra yang akan menggantikan Lea Ciarachel?

Tokoh Zahra dalam sinetron 'Suara Hati Istri' baru-baru ini mengundang kegeraman warganet. Pasalnya, karakter tersebut diceritakan sebagai seorang istri ke tiga, sementara aktris pemerannya, Lea Ciarachel masih berusia 15 tahun.

Fakta tersebut membuat 'Suara Hati Istri' dikecam karena dianggap melanggengkan praktik pedofilia lewat tokoh Zahra.

1 dari 3 halaman

Umumkan Pergantian Pemeran Zahra

Setelah mendapatkan protes dari masyakarat dan teguran langsung dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), pihak Media Kreasi Films (MKF) selaku rumah produksi memutuskan mengganti Lea Ciarachel untuk memerankan Zahra di sinetron 'Suara Hati Istri' sebagai salah satu langkah perbaikan.

      View this post on Instagram

A post shared by MEGA KREASI FILMS (@mkf_official)

"Saksikan kembali Mega Series Suara Hati Istri ZAHRA dengan wajah baru hanya di Indosiar," tulis MKF dalam pengumuman lewat unggahan di akun Instagram @mkf_official.

Dalam pengumuman yang diunggah pada Kamis (3/6) siang hari itu, sosok pemeran baru Zahra masih berupa siluet hitam dan belum terungkap.

2 dari 3 halaman

Pemeran Baru Zahra

Hana Kirana, pemeran baru Zahra © Diadona

Sosok pemeran baru Zahra akhirnya diungkap oleh MKF dalam unggahan mereka pada hari yang sama di malam hari. Lewat sebuah trailer pendek, MKF mengumumkan perubahan wajah baru Zahra yang disebabkan karena kecelakaan.

Berdasarkan trailer tersebut, terungkap bahwa pemeran baru Zahra adalah Hanna Kirana, seorang aktris yang sudah sering wara-wiri membintangi sejumlah FTV. Hanna Kirana juga sudah pernah terlibat dalam proyek serial 'Suara Hati Istri' dalam kisah yang lain.

Diketahui, Hanna Kirana lahir pada tahun 1997. Saat ini usianya telah menginjak 24 tahun sehingga telah dianggap memenuhi syarat untuk memainkan peran sebagai Zahra di sinetron 'Suara Hati Istri'.

Beri Komentar