Buntut Dugaan Kasus KDRT, Rizky Billar Bakal Dipanggil Polisi Pada 6 Oktober 2022

Reporter : Arifina
Rabu, 5 Oktober 2022 10:45
Buntut Dugaan Kasus KDRT, Rizky Billar Bakal Dipanggil Polisi Pada 6 Oktober 2022
Polisi terus dalami dugaan kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora..

Dugaan kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya Lesti Kejora terus diusut pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengtakan, sang aktor dalam waktu dekat akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Zulpan menyatakan, suami Lesti Kejora tersebut rencananya dipanggil pada 6 Oktober 2022. Tak hanya Rizky Billar, ada dua saksi lain yang juga dimintai keterangan aparat terkait dugaan kasus KDRT yang mengejutkn publik ini.

1 dari 5 halaman

" Agenda ke depan adalah memanggil terlapor saudara Muhammad Rizky pada hari Kamis tanggal 6 bulan Oktober, untuk dimintai keterangannya,” ujarnya.

Dijelaskan Zulpan, dua saksi lain yang juga akan memenuhi panggilan polisi yakni, asisten rumah tangga dan petugas security di kediaman Rizky Billar. Saksi-saksi ini akan dipanggil berurutan sehari seusai polisi meminta keterangan dari terduga terlapor atau pad tanggal 7 Oktober 2022.

2 dari 5 halaman

Rizky Billar © Diadona

" Kita agendakan juga untuk pemanggilan dua orang lagi saksi, yaitu satu, asisten rumah tangga juga yang lain (bukan dua yang dipanggil sebelumnya). Satu lagi... penjaga rumah boleh dikata security rumah itu," jelasnyta.

" Mereka akan kita mintai keterangan satu hari setelah Muhammad Rizky kita mintai keterangan. Besoknya kedua orang itu kita mintai keterangan,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Selain menggali keterangan dari dua saksi tambahan, hasil visum Lesti Kejora akan segera diambil polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut atas kasus KDRT ini.

Sebelumnya, laporan dugaan KDRT disampaikan pihak Lesti Kejora pada 28 September 2022. Sementara, terkait hasil visum akan keluar pada 7 Oktober 2022.

4 dari 5 halaman

Rizky Billar dan Lesti Kejora © Diadona

" Penyidik akan mengambil visum yang akan keluar nanti tanggal 7 (Oktober 2022). Ini untuk mengetahui bagaimana hasil visum yang mendukung terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ini, yang dialami oleh korban saudara Lesti Kejora,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, buntut dari dugan kasus KDRT ini, Rizky Billar resmi diberhentikan sebagai pembawa acara di program Dangdut Academy 5.

5 dari 5 halaman

Secara resmi, pihak Indosiar memastikan Rizky Billar telah dipecat dari program Dangdut Academy 5 yang disiarkan secara langsung pada, Selasa malam (4/10/2022). Hal tersebut diumumkan Ruben Onsu, Ramzi, dan Irfan Hakim.

Keputusan Indosiar tersebut bagian dari bentuk dukungan untuk Lesti Kejora yang menjadi korban KDRT. Atas hal ini, warganet juga memberikan tanggapan positif.

Beri Komentar