Buka Suara, Ini Fakta Masalah Rumah Tangga Sule dan Nathalie Holscher

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 23 April 2021 15:23
Buka Suara, Ini Fakta Masalah Rumah Tangga Sule dan Nathalie Holscher
Sule menjelaskan kronologi awal permasalahannya dengan Nathalie Holscher.

Lama bungkam, Sule akhirnya angkat suara terkait isu keretakan rumah tangga yang mendera hubungannya dengan Nathalie Holscher. Sule yang tak banyak mengekuarkan statement sempat dituding tak berusaha untuk menyelesaikan masalah, namun ia menampik hal tersebut.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih buat semuanya ya atas pemberitaan-pemberitaan yang sangat luar biasa. Saya diam itu bukan berarti tidak berikhtiar, saya tetap berusaha," ujar Sule saat ditemui wartawan pada Kamis (22/4) dilansir dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT.

1 dari 4 halaman

Kronologi Awal

Sule kemudian menceritakan kronologi masalah rumah tangganya dari awal hingga akhirnya Nathalie Holscher memutuskan untuk keluar dari rumah. Ia menyebut bahwa sebenarnya sudah ada usaha untuk mengomunikasikannya terlebih dahulu, namun Nathalie tetap kekeuh untuk angkat kaki.

" Ketika kejadian pertama ada sesuatu hal. Itu saya sudah mengajak dia untuk duduk bareng, ketika dia pamit dari rumah ya," terang Sule.

" Ayo lah kita obrolin tanpa harus pamit dulu dan lain-lain. Mungkin karena dia masih muda, terus emosi lah. Akhirnya dia dengan sendirinya pergi dan terjadilah pemberitaan-pemberitaan yang begitu hebatnya," paparnya.

2 dari 4 halaman

Alasan Bungkam

Tak lekas berkomentar setelah berita naik ke permukaan, Sule menyebut bahwa ia lebih memilih untuk menjelaskan pada lingkup terdekatnya lebih dulu sebelum bicara pada publik.

" Saya juga bukan berarti diam dan tidak mau diwawancara, mohon maaf buat semuanya, tapi saya juga banyak beban di sini," ungkap Sule.

" Ketika berita ini muncul, saya harus klarifikasi dan ngasih tahu kepada keluarga saya. Anak-anak saya juga nonton, terus saudara-saudara saya, temen-temen saya. Saya mencoba meredam hal itu, makanya saya nggak terlalu banyak berbicara di media," Sule melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Masih Jalin Komunikasi

Nathalie Holscher dan orang-orang terdekatnya sempat mengatakan bahwa Sule merupakan sosok yang kerap melontarkan kata-kata kasar. Terkait hal tersebut, ia menolak berkomentar dan mempersilahkan Nathalie untuk angkat bicara.

" Kalau saya kasar dan lain-lain harusnya tanya sama Nathalie-nya aja yang meresahkan. Kalau saya mah dalam rumah tangga yang penting tidak selingkuh, tidak KDRT, tidak akan meninggalkan, tapi kalau memang ditinggalkan ya terus mau gimana? Yang jelas kita ada usaha terus berikhtiar," ujar Sule.

Sule juga mengaku masih menjalin komunikasi dengan Nathalie Holscher. Ia juga telah mengetahui tentang kondisi sang istri yang kini tengah hamil.

" Terlepas hal itu, saya masih komunikasi sama istri saya. Masalah kehamilan, dia juga kasih tahu sama saya. Kita masih komunikasi, pokoknya yang jelas kita komunikasi masih lancar. Doakan saja yang terbaik," ujar Sule.

4 dari 4 halaman

Mohon Doa

Menurut Sule, masalah yang ia alami bersama Nathalie Holscher sebenarnya bukanlah sesuatu yang patut dikonsumsi oleh publik. Namun ia tak bisa berbuat banyak karena hal itu sudah terlanjur terungkap.

" Saya sebagai imam hanya mencoba untuk berikhtiar, usaha. Dari awal kan seperti itu, tapi terjadinya seperti ini, ya agak sulit. Artinya sudah melebar ke mana-mana. Sudah ada statement-statement yang menyakitkan," ujar Sule.

Seperti diketahui, Nathalie Holscher melalui unggahan Instagram, serta pernyataan Oma dan Pamannya, sempat menyebut Sule sebagai sosok yang kasar, angkuh, dan pembohong. Kendati demikian, Sule mengaku telah berkomunikasi dengan keluarga Nathalie dan sudah memaafkannya.

" Ini lagi komunikasi, komunikasi kita masih berjalan, doakan aja yang terbaik. Apapun itu keputusannya, kita sebagai manusia harus menerima dengan ikhlas," pungkas Sule.

Beri Komentar